Ratusan mahasiswa Universitas Baturaja dapat beasiswa

id Universitas Baturaja berikan beasiswa

Ratusan mahasiswa Universitas Baturaja  dapat beasiswa

Wakil Rektor Unbara, Yunizir Djakfar. ANTARA/Edo Purmana

Baturaja (ANTARA) - Sebanyak 120 orang mahasiswa Universitas Baturaja (Unbara) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan dari berbagai program studi (prodi) mendapatkan beasiswa pendidikan dari Lembaga Layanan Dikti dan program aspirasi.

"Ya, selama 2019 lalu ada 120 mahasiswa kami yang sudah menerima beasiswa tersebut," ungkap Wakil Rektor Unbara, Ogan Komering Ulu (OKU), Yunizir Djakfar di Baturaja, Rabu.

Yunizir menjelaskan, beasiswa tersebut diberikan kepada mahasiswa berprestasi yang kurang mampu.

"Rinciannya penerima bantuan ini yaitu 40 mahasiswa dapat beasiawa dari Lembaga Layanan Dikti dan 80 orang dari program aspirasi," katanya.

Dia mengemukakan, pemberian beasiswa ini dilakukan untuk membantu meringankan beban biaya pendidikan bagi mahasiswa yang berprestasi dan kurang mampu tersebut.

"Mahasiswa yang dapat beasiswa akan digratiskan biaya SPP serta diberi uang Rp700 ribu per bulan. Syaratnya mereka harus fokus menyelesaikan studinya, nilainya tidak boleh turun dan tidak boleh bekerja sambilan selama kuliah," tegasnya.

Sementara untuk 2020 ini, lanjut dia, pada tahap awal Unbara akan memberikan beasiswa kepada 80 orang mahasiswanya.

"Target kami jumlah penerima beasiswanya lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Namun pada awal tahun ini baru 80 orang yang akan menerima beasiswa itu," katanya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar