Dishub Ogan Komering Ulu bangun halte khusus penyandang disabilitas

id Dishub bangun halte bus,penyandang disabilitas,halte khusus,Dinas Perhubungan,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara

Dishub Ogan Komering Ulu bangun  halte khusus penyandang disabilitas

Halte bus di depan Kantor Dishub Ogan Komering Ulu di Jalan HS Simanjuntak Baturaja tahap pembangunan, Rabu (29/1/2020). ANTARA/Edo Purmana

Baturaja (ANTARA) - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan membangun halte bus khusus untuk penyandang disabilitas agar mereka lebih mudah menggunakan jasa angkutan umum di wilayah itu.

"Saat ini pembangunan halte bus sedang dalam tahap pengerjaan," kata Kepala Dishub Kabupaten Ogan Komering Ulu Firmansyah di Baturaja, Rabu.

Dia mengemukakan halte bus tersebut dibangun menggunakan dana program tanggung jawab sosial perusahaan Bank Sumsel Babel wilayah setempat.

"Halte bus ini dibangun di depan Kantor Dishub OKU (Ogan Komering Ulu) di Jalan HS Simanjuntak Baturaja," katanya.

Dia menjelaskan halte bus untuk angkutan umum dalam Kota Baturaja itu, dibangun sesuai standar dan dibuat fasilitas khusus untuk penyandang disabilitas.

Fasilitas itu, lanjut dia, dibangun di atas trotoar agar memudahkan penyandang disabilitas dalam memanfaatkan layanan transportasi berupa bus angkutan umum.

"Jadi, penyandang disabilitas tidak kesulitan lagi untuk naik bus dalam berpergian, tinggal didorong dari trotoar yang ada tersebut," ujarnya.