Palembang siagakan fasilitas kesehatan antisipasi virus corona

id antisipasi virus corona,dinas kesehatan palembang,wabah corona wuhan

Palembang siagakan fasilitas kesehatan antisipasi virus corona

Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Palembang mengoperasikan alat deteksi suhu tubuh di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (23/1/2020), dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus corona. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/hp.

Palembang, Sumatera Selatan (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kota Palembang menyiagakan seluruh fasilitas kesehatan dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus corona baru, yang menimbulkan wabah mematikan di Kota Wuhan, China.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang Letizia di Palembang, Senin, mengatakan bahwa surat edaran mengenai upaya antisipasi penyebaran virus corona baru sudah disampaikan ke seluruh puskesmas dan rumah sakit. 

Petugas kesehatan di tingkat puskesmas hingga rumah sakit, ia mengatakan, sudah diminta mewaspadai kasus penularan infeksi virus dan serangan pneumonia berat, utamanya pada pasien yang punya riwayat perjalanan ke negara yang sedang menghadapi wabah seperti China.

Selain itu, ia menjelaskan, pemeriksaan kedatangan penumpang dari luar negeri di bandara dan pelabuhan sudah diperketat untuk mencegah masuknya warga yang terinfeksi virus corona.

"Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan Palembang sekarang ini berupaya melakukan pengawasan ketat seperti di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, dengan menyiagakan petugas kesehatan dan peralatan pendeteksi suhu tubuh," katanya.

Kantor Kesehatan Pelabuhan Palembang telah mengaktifkan alat pemindai suhu tubuh di terminal kedatangan internasional Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II sejak Kamis (23/1) dan menyiagakan petugas untuk memantau suhu tubuh penumpang menggunakan alat tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan menyatakan bahwa sampai sekarang belum ada temuan maupun laporan kasus dugaan infeksi virus corona.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar