Imlek, wisatawan dan umat Konghucu berbaur di Klenteng Petak Sembilan

id Klenteng petak sembilan, imlek, jakarta barat,Tahun tikus logam,Tikus,Logam,Tikus logam

Imlek, wisatawan dan umat Konghucu berbaur di Klenteng  Petak Sembilan

Suasana Klenteng Petak Sembilan saat Tahun Baru Imlek di Jakarta, Sabtu (25/1/2020). (ANTARA/DEVI NINDY)

Jakarta (ANTARA) - Wisatawan dan umat Konghucu yang beribadah menyambut Tahun Baru Imlek berbaur di Klenteng Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat, Sabtu.

Sejumlah wisatawan domestik datang dari berbagai kalangan untuk berburu sakralnya suasana ibadah.

Pengurus Klenteng Petak Sembilan, Lucas Tjang di lokasi ibadah menyebutkan, pengunjung Klenteng Petak Sembilan telah ramai sejak Jumat (24/1) malam.

"Diprediksi hingga Sabtu malam, pengunjung akan meningkat. Jumlahnya tidak pasti, tapi kemungkinan sampai ribuan," ujar Lucas.

Pada Tahun Tikus Logam ini, Lucas mengatakan, pengunjung klenteng lebih banyak dari tahun yang sebelumnya. Kebanyakan pengunjung beribadah agar dijauhkan dari bala dan mendapat berkat melimpah.



Sementara, padatnya pengunjung klenteng membuat acara barongsai di lokasi tersebut tidak jadi diadakan.

"Karena tempat sudah penuh begini ya, jadi sepertinya kondisi tidak memungkinkan untuk diadakan festival barongsai," ujar Lucas.

Di Klenteng Petak Sembilan, ada juga wisatawan domestik yang berasal dari komunitas fotografi kampus, hingga komunitas lukis cat air yang membuat kawasan utama ibadah jadi ramai.

Selain itu, klenteng tersebut kedatangan sejumlah wisatawan asing yang ingin menyaksikan suasana hari libur yang berbeda saat Imlek.