Wagub minta Pilkada Sumsel serentak berlangsung sukses

id Pilkada, Wagub, politik,pilkada serentak 2020

Wagub minta Pilkada Sumsel serentak berlangsung sukses

Wagub Sumsel Mawardi Yahya (Dok.Antara)

Palembang (ANTARA) - Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya minta pelaksanaan pemilihan kepala daerah secara serentak nanti hendaknya berlangsung sukses.

Siapa pun yang terpilih nanti itu merupakan pilihan rakyat sehingga harus didukung, kata Wagub di Palembang, Sabtu.

Wagub juga berharap agar pemilihan kepala daerah di Sumsel dapat berjalan aman lancar dan tidak ada masalah.

Selain itu siapapun yang menjadi pemimpin nantinya diharapkan saling menyapa sehingga dapat saling membantu membangun Sumsel Maju Untuk Semua.

"Siapapun pemimpin yang terpilih nantinya, semoga dapat menjadi sosok pemimpin yang dapat membangun daerah ke depannya," ujar dia.

Dirinya juga tidak lupa mengajak semua untuk meningkatkan rasa syukur terhadap apapun sudah di atur dan ditakdirkan Allah, ujar dia.

Apalagi Sumsel tetap kondusif sehingga itu harus selalu dijaga dan disyukuri, kata dia.

Wagub mengatakan, atas nama Pemprov Sumsel, dirinya menyambut baik terselenggarannya launching “Kepala Daerah Pilihan Rakyat” yang diselenggarakan bersamaan dengan HUT Lintas Politika Indonesia ke XI.

Kegiatan tersebut sebagai salah satu cara untuk menambah wawasan dalam menghadapi pesta demokrasi yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini, ujar dia.

Dengan adanya kegiatan ini, nanti akan mampu memberikan pelajaran maupun himbauan kepada seluruh masyarakat dan calon Pimpinan Kepala Daerah, sehingga pesta demokrasi yang akan datang dapat berjalan baik aman dan lancar

Sementara Ketua DPRD Sumsel, RA Anita Noeringhati mengatakan bahwa masyarakat Sumsel memang perlu di edukasi dan diberikan pemahaman khusus tentang berdemokrasi.

Pentingnya pemberian pengertian tentang demokrasi tersebut sehingga pilkada akan berlangsung lancar.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar