Kapolri akan libatkan Kompolnas tentukan arah kebijakan Polri

id Kompolnas,Idham azis,Bekto suprapto

Kapolri akan libatkan Kompolnas tentukan arah kebijakan Polri

Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz (kanan) bersama anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Bekto Suprapto (kiri) memberikan keterangan kepada wartawan usai melakukan pertemuan di Kantor Kompolnas, Jakarta, Jumat (24-1-2020). ANTARA FOTO/Reno Esnir/ama.

Jakarta (ANTARA) - Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mengatakan pihaknya akan melibatkan Komisi Kepolisian Nasional dalam Musrenbang Polri untuk bersama-sama menentukan arah kebijakan Polri ke depan.

"Nanti ke depan, setiap kali ada musrenbang, kami akan mengikutsertakan rekan-rekan anggota Kompolnas untuk merencanakan arah kebijakan Polri," kata Jenderal Idham di Kantor Kompolnas, Jakarta, Jumat.

Dalam kunjungannya ke Kompolnas, pihaknya berupaya menyamakan persepsi dengan para anggota Kompolnas.



"Langkah-langkah ke depan terkait dengan pembinaan maupun operasional Polri, Kompolnas bisa ikut memberikan kontribusi aktif serta memberikan masukan-masukan kepada kami untuk bekerja lebih baik lagi," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Kompolnas Bekto Suprapto mengatakan bahwa Kompolnas lahir karena keberadaan Polri. Fungsi Kompolnas adalah menjadi pengawas fungsional dan membantu Polri merumuskan kebijakan-kebijakan Polri.

"Kompolnas ada itu karena untuk Polri," kata Bekto.

Pihaknya pun sangat senang mendapat kunjungan dari Kapolri Idham dan para pejabat utama Mabes Polri.

"Kami senang sekali bisa bertemu Pak Kapolri dan rombongan. Kami menatap masa depan dengan optimisme," katanya.