DPRD Sumsel minta pemutusan tenaga honorer tidak dilakukan

id DPRD,tenaga honorer, ketua dprd sumsel, ra anita noeringhati,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini,

DPRD Sumsel minta pemutusan tenaga  honorer tidak dilakukan

Ketua DPRD Sumatera Selatan, RA Anita Noeringhati (ANTARA/Aziz Munajar/19)

Palembang (ANTARA) - Ketua DPRD Sumatera Selatan RA Anita Noeringhati minta pemutusan tenaga honorer tidak dilakukan bila belum terpaksa.

Jadi bila terpaksa diputuskan maka perlu dipikirkan secara matang, kata Ketua DPRD Sumsel itu di Palembang, Jumat.

Baca juga: Puluhan honorer Pemkot Palembang tak diperpanjang kontrak

Sekarang ini tenaga honorer masih dibutuhkan sehingga bila terjadi adanya pemutusan hubungan kerja maka itu harus dievaluasi secara cermat.

Apalagi anggaran untuk honorer seperti di DPRD Sumsel masih ada sehingga diharapkan jangan sampai terjadi mereka tidak dipekerjakan lagi.

Baca juga: Komisi II berharap seleksi CPNS formasi khusus tenaga honorer dilanjutkan

Namun, lanjut dia, bila terpaksa harus dievaluasi terlebih dahulu apakah tenaga mereka sesuai dengan keahlian bidang mereka bekerja tersebut.

Bila memang tenaga honorer tersebut kurang ahli di bidangnya maka itu perlu dikurangi, kata ketua yang didampingi Anggota DPRD Gani S itu.

Baca juga: Mendikbud minta dana BOS tidak digunakan untuk bayar gaji

Jadi perlu ada evaluasi secara cermat dan bila terpaksa dikurangi maka yang tidak sesuai kreteria itu yang perlu dipikirkan.

Yang jelas tenaga honorer sebagai upaya untuk menampung tenaga kerja yang sekarang ini angkatan kerja terus bertambah.

Kalau DPRD masih butuh tenaga honorer tetapi perlu verifikasi.

Baca juga: Guru honorer lulus PPPK pertanyakan kejelasan nasibnya

Tetapi bila sumber daya manusianya profesional di bidangnya kenapa tidak dipertahankan, ujar Ketua DPRD Sumsel dari Partai Golkar Sumsel itu.

Sebagaimana sekarang ini masih banyak tenaga honorer baik yang berada di Pemerintah Kota dan Provinsi Sumsel termasuk yang bertugas di DPRD Sumsel.