Timnas U-19 jalani uji coba perdana melawan tim universitas Korsel

id timnas u19,shin taeyong ,piala dunia u20,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari ini

Timnas U-19 jalani uji coba perdana melawan  tim universitas Korsel

Dokumentasi: Sejumlah pesepak bola mengikuti seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/pras.

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional U-19 Indonesia yang sedang menjalani pemusatan latihan di Thailand akan menjalani uji coba perdana melawan tim universitas dari Korea Selatan, Kyung Hee University, di Chiang Mai, pada Jumat (24/1).

"Pertandingan mulai pukul 15.30 di sini," ujar asisten pelatih timnas U-19 Nova Arianto ketika dihubungi ANTARA dari Jakarta, Kamis.

Baca juga: Shin Tae-yong akan benahi kualitas operan timnas U-19

Menurut Nova, laga tersebut menjadi kesempatan manajer pelatih Shin Tae-Yong untuk melihat kemampuan anak-anak asuhnya setelah menjalani beragam menu latihan di bawah pengawasannya.

Oleh sebab itu, dia menyebut ada kemungkinan Shin menurunkan semua pemainnya dalam pertandingan tersebut secara bergantian.

Baca juga: Undian kualifikasi Piala Dunia 2022, juara Afrika dapat grup mudah

Seluruh pemain timnas U-19 pun siap untuk bermain kecuali Saddam Gaffar dan Alfeandra Dewangga yang sedang mengalami cedera.

"Saddam dan Dewangga cedera. Namun dokter yang lebih tahu kondisinya," kata Nova.

Baca juga: Bima nyatakan timnas U-16 perlu tingkatkan pemahaman bermain

Laga melawan Kyung Hee University menjadi pertandingan uji coba internasional pertama timnas U-19 sejak berada di bawah kendali manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-Yong.

Amiruddin Bagas dan kawan-kawan rencananya akan menjalani lima sampai enam laga uji coba di sela pemusatan latihan (TC) di Thailand menghadapi tim asal Korea Selatan dan Thailand.

Baca juga: Timnas U-16 hadapi juara Piala Soeratin setelah kontra India ditunda

Pada tahun 2020, timnas U-19 Indonesia, yang dalam TC Thailand diperkuat 28 pemain, akan mengikuti Piala AFF U-19, yang berlangsung di Indonesia tetapi waktunya belum ditentukan, dan Piala Asia U-19 yang digelar pada 14-31 Oktober 2020 di Uzbekistan.

Setelah itu, tahun berikutnya, mereka akan tampil di Piala Dunia U-20 yang dilaksanakan pada 24 Mei-12 Juni 2021.
 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar