Pemprov Sumsel upayakan peningkatan kesejahteraan anggota LVRI

id wagub,lvri,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari ini

Pemprov Sumsel  upayakan peningkatan kesejahteraan anggota LVRI

Wagub Sumsel Mawardi Yahya (ANTARA)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan terus mengupayakan peningkatan bantuan kesejahteraan sebagai tali asih bagi anggota Legiun Veteran RI di daerah itu.

Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya di Palembang, Kamis, mengatakan pihaknya terus memperhatikan keberadaan anggota LVRI Sumsel, termasuk di bidang kesejahteraan para pejuang tersebut.

Ke depan, kata dia, Pemerintah Provinsi Sumsel akan terus memberikan perhatian penuh kepada seluruh anggota LVRI Sumsel, khususnya terhadap kesejahteraan para pejuang kemerdekaan itu.

Salah satu bentuk perhatian kepada anggota LVRI Sumsel, Pemerintah Provinsi Sumsel akan mengupayakan peningkatan bantuan tali asih yang saat ini sudah berjalan sebesar Rp300 ribu per orang per bulan.

"Kita akan upayakan peningkatannya sebagai bentuk perhatian kita untuk membantu seluruh veteran Sumsel. Dalam waktu dekat mungkin dilakukan pendataan dan penataan ulang terkait bantuan tersebut," ujar dia.

Dia menjelaskan bahwa sudah menjadi kewajiban pemerintah membantu dan memperhatikan kesejahteraan para legiun veteran yang telah memberikan darma baktinya saat perang kemerdekaan RI dalam revolusi fisik sampai pembebasan Irian Barat, baik dalam ikatan kesatuan bersenjata resmi maupun kelaskaran.

Namun, pihaknya juga mengharapkan dukungan, masukan, dan nasihat dari para LVRI Sumsel dalam melaksanakan pembangunan menuju "Sumsel Maju Untuk Semua".

"Yakinlah Bapak Gubernur Herman Deru bersama saya akan terus memperjuangkan kemajuan Sumatera Selatan karena kami memiliki kewajiban untuk itu di antaranya dengan mengurangi angka kemiskinan," ujarnya.

Wakil Ketua DPD LVRI Sumsel Dr Ramses PND mengatakan pihaknya mengajak seluruh LVRI Sumsel tetap bersemangat memberikan dukungan terhadap kemajuan pembangunan di daerah itu.

Pihaknya terus mendorong dan mendukung pembangunan di Sumsel agar semakin maju dan berkembang.