ACT distribusikan paket makanan untuk Kampung Muallaf

id Aksi Cepat Tanggap,ACT,ACT Sumut,MRI,Masyarakat Relawan Indonesia,Kampung mualaf,Lau Gedang,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara pal

ACT distribusikan paket makanan untuk Kampung Muallaf

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Utara (Sumut) mendistribusikan paket makanan untuk warga Kampung Muslim Muallaf Lau Gedang, Dusun 11 Sembekan Dua, Desa Suka Makmur, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Medan (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Utara (Sumut) mendistribusikan paket makanan untuk warga Kampung Muslim Muallaf Lau Gedang, Dusun 11 Sembekan Dua, Desa Suka Makmur, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang.
 
Marketing Communication ACT Sumut Ilham Moehammad di Medan, Senin mengatakan aksi kemanusiaan ini dilakukan bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sumut.
 
Ia menyebutkan, kondisi kampung yang berada di zona Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) itu sangat memprihatinkan. Mayoritas warga Lau Gedang berprofesi sebagai petani kopi.
 
Di kampung tersebut juga tidak memiliki sarana pelayanan kesehatan dan juga pembina atau guru agama, pendidikan, ekonomi dan sosial.
 
"Kampung ini juga kesulitan listrik, karena akses untuk pemasangan tiang dan kabel-kabel listrik cukup berat karena medan yang cukup esktrem," ujarnya.
 
Ilham berharap, dengan bantuan pangan yang diberikan oleh ACT dan MRI ini dapat memberikan manfaat bagi warga kampung tersebut.
 
"Paket yang kami distribusikan sebanyak 38 paket yang berisikan mi kering, kecap, teh, gula, minyak makan, biskuit, dan handuk kecil," katanya.