Dinkes Palembang tingkatkan kualitas puskesmas

id logo dinkes,puskesmas palembang,kesehatan masyarakat,pelayanan kesehatan,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sums

Dinkes  Palembang tingkatkan kualitas puskesmas

Puskesmas . (ANTARA/HO)

Palembang (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang, Sumatera Selatan, terus berupaya meningkatkan kualitas pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) yang tersebar di 18 kecamatan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga kota setempat.

Untuk meningkatkan kualitas puskesmas, terus dilakukan pembenahan sistem manajemen mutu dan penambahan fasilitas pelayanan kesehatan, kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, dr Letizia di Palembang, Senin.

Baca juga: Dinas Kesehatan Palembang tingkatkan kualitas puskesmas

Dia menjelaskan, 41 puskesmas yang telah memperoleh akreditasi berbagai tingkatan dan menerapkan sistem manajemen mutu organisasi internasional untuk standardisasi atau ISO didorong menerapkan sistem tersebut secara maksimal.

Dengan meningkatkan akreditasi dan menerapkan sistem manajemen mutu secara maksimal, seluruh masalah gangguan kesehatan masyarakat yang tergolong ringan dapat ditangani dengan baik oleh tenaga medis di puskesmas.

Baca juga: Pemkot Palembang kejar target 95 persen UHC

"Secara umum pelayanan puskesmas di Palembang ini sudah cukup baik, masyarakat yang membutuhkan penanganan medis hingga tingkat sedang tidak perlu dirujuk ke rumah sakit," ujarnya.

Dengan peningkatan kualitas puskesmas yang dilakukan secara bertahap dalam beberapa tahun terakhir, fasilitas kesehatan tingkat pertama itu mulai dilirik berbagai lapisan masyarakat.

Masyarakat yang berobat atau memeriksakan kesehatannya tidak hanya kalangan masyarakat miskin tetapi juga berasal dari berbagai kalangan yang tergolong mampu secara ekonomi, kata dr Letizia.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar