Prediksi Liverpool vs United

id liverpool,juergen klopp,manchester united,ole gunnar solskjaer,prediksi laga

Prediksi Liverpool vs United

Dokumentasi: Bek Manchester United Harry Maguire (kiri) berduel dengan penyerang Roberto Firmino memperebutkan bola udara dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (20/10/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Russell Cheyne)

Jakarta (ANTARA) - Liverpool menggenggam capaian prestasi luar biasa, dengan menorehkan predikat sebagai tim yang belum terkalahkan dalam 21 duel di palagan bertajuk Liga Inggris musim 2019-2020.

Ingin tahu rincian prestasi itu? Terbukti dan terpapar di depan mata secara konkret bahwa dalam 21 pertandingan, ternyata pasukan asuhan pelatih Juergen Klopp itu menangguk 20 menang dan sekali imbang.

Liverpool layaknya lokomotif yang melaju kencang. Dan Manchester United siap menahan laju skuad berjuluk The Reds itu dalam laga lanjutan Liga Inggris yang digelar di Stadion Anfield, Liverpool, pada Minggu petang waktu setempat atau Minggu malam WIB pukul 23.30 WIB.



Prediksi susunan pemain:

Liverpool (4-3-3):

Alisson (penjaga gawang), Robertson, Dijk, Gomez, Alexander-Arnold, Wijnaldum, Henderson, Chamberlain, Mané, Firmino, Salah.
Pelatih: Juergen Klopp

Manchester United (4-2-3-1):
Gea (penjaga gawang), Williams, Maguire, Lindelöf, Wan-Bissaka, Fred, Matic, James, Pereira, Mata, Martial
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Statistik tim:

* Jumlah gol: Liverpool (38), Manchester United (14)
* Jumlah assists: Liverpool (31), Manchester United (16)
* Usia rata-rata pemain: Liverpool (26,3 tahun), Manchester United (25,4 tahun)
* Tinggi badan rata-rata pemain: Liverpool (181,2 cm), Manchester United (180,8 cm)
* Sukses duel udara: Liverpool (52 persen), Manchester United (54 persen)
* Pemain absen: Liverpool (Naby Keita, Nathaniel Clyne, James Milner), Manchester United (Marcos Rojo, Axel Tuanzebe, Scott McTominay, Paul Pogba, Luke Shaw.
* Pemain diragukan tampil: Liverpool (Fabinho, Joel Matip, Dejan Lovren), Manchester United (Marcus Rashford, Eric Bailly, Timothy Fosu-Mensah



Warta Tim:

Liverpool:


* Juergen Klopp terus membenahi lini pertahanan dalam beberapa minggu mendatang. Dejan Lovren, Joel Matip dan Fabinho kembali berlatih bersama dan siap tempur melawan Manchester United.
* Laga melawan Manchester United demikian mendapat perhatian, sementara Naby Keita dan James Milner masih absen.
* Liverpool tidak memiliki pilihan di lini tengah yang demikian leluasa, dengan Alex Oxlade-Chamberlain, Adam Lallana dan Takumi Minamino bersaing untuk mendapatkan tempat bersama Jordan Henderson dan Gigi Wijnaldum.

Manchester United:

* Manchester United terus memberi perhatian kepada kebugaran Marcus Rashford. Ia mengalami cedera punggung di pertengahan pekan ini.
* Ini laga terbesar bagi perjalanan Manchester United pada musim ini. Hanya saja, bayang-bayang cedera pemain terus menghantui pasukan asuhan Solskjaer.
* Solskjaer tidak memiliki keleluasaan untuk merotasi pemain saat melawan Liverpool. Di sini, Andreas Pereira besar kemungkinan menggantikan Mason Greenwood.



Fakta laga:

* Liverpool mampu memenangkan 18 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Inggris.
* Liverpool mampu menang di babak pertama dan penuh waktu dalam 8 pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris.
* Liverpool mencetak setidaknya 2 gol dalam 17 dari 18 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Inggris.
* Liverpool tidak kebobolan dalam 6 pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris.
* Liverpool mampu mencetak 2,5 gol dalam 3 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Inggris.
* Manchester United mampu melesakkan 2,5 gol dalam 3 laga tandang terakhir mereka di Liga Inggris.
* Liverpool tidak terkalahkan dalam 9 dari 10 pertandingan terakhir mereka melawan Manchester United di semua kompetisi.

Prediksi Man of the Match (whoscored):

1. Sadio Mané (32,26 persen)
2. Mohamed Salah (25,81 persen)
3. Marcus Rashford (9,68 persen)
4. Trent Alexander-Arnold (9,68 persen)
5. Anthony Martial (6,45 persen)



Prediksi jalannya laga:

* Liverpool siap tampil optimal agar memuluskan langkah meraih gelar juara Liga Inggris. Manchester United - sebagai lawan The Reds - sedang mengalami paceklik penampilan apik.
* Solskjaer bakal menimbang-nimbang dengan cermat mengenai kepastian tampil tidaknya Marcus Rashford yang siap menempati posisi sebagai striker.
* Liverpool mendapat dukungan penuh dari massa Anfield. Ini bakal menjadi kendala tersendiri bagi penampilan para penggawa Manchester United.

Prediksi hasil laga:

* Liverpool: 2
* Manchester United: 0