Greysia/Apriyani juara ganda putri Indonesia Master 2020

id greysia polii,apriyani rahayu,indonesia masters,bulutangkis,badminton

Greysia/Apriyani juara ganda putri Indonesia Master 2020

Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan rekannya Greysia Polii mengembalikan kok ke arah lawannya asal Denmark Maiken Fruergaard dan Sara Thygesen dalam pertandingan babak final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc. (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Indonesia dari sektor ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih gelar juara dalam perhelatan turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2020 yang diselenggarakan di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu.

Pada laga final, pasangan peringkat enam dunia itu menaklukkan ganda putri asal Denmark Maiken Fruergaard/Sara Thygesen dalam tiga gim berdurasi 79 menit dengan skor 18-21, 21-11, 23-21.

Pada gim pertama, pasangan Denmark itu terus bermain agresif sepanjang permainan. Kerap menyerang, Greysia/Apriyani pun kesulitan menghalaunya dan kehilangan banyak poin.

Sempat imbang mendekati akhir gim, 16-16 dan 17-17, Greysia/Apriyani kembali kecolongan sehingga kalah 18-21 dari Fruergaard/Thygesen.
 

Memasuki gim kedua, Greysia/Apriyani ikut bermain agresif untuk mengimbangi wakil Denmark itu. Pola permainan agresif yang diterapkannya itu pun terbukti berhasil. Dari awal, keduanya memimpin perolehan angka hingga akhirnya unggul atas Fruergaard/Thygesen dengan skor 21-11.

Pada gim penentu, terjadi persaingan yang ketat antara kedua pasangan tersebut. Skor keduanya juga susul-menyusul sepanjang pertandingan.

Saat reli panjang, melalui sebuah pukulan keras, Greysia/Apriyani sukses menutup laga final yang menegangkan itu dengan kemenangan 23-21 atas Fruergaard/Thygesen.
 

Hasil pertandingan itu tentu saja menambah catatan kemenangan Greysia/Apriyani atas Fruergaard/Thygesen. Karena pada lima laga sebelumnya, Greysia/Apriyani belum pernah sekalipun kalah dari pasangan Denmark tersebut.

Setelah ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, masih ada tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang akan berlaga pada babak puncak Indonesia Masters 2020 hari ini melawan pemain unggulan keempat asal Denmark Anders Antonsen.