Ribuan peserta ikut lari 10 K Kodam Sriwijaya

id Kodam Sriwijaya

Ribuan peserta ikut lari 10 K  Kodam Sriwijaya

Lari Kodam Sriwijaya (Dok.Adi/HO)

Palembang (ANTARA) - Ribuan peserta mengikuti lomba lari 5 kilometer dan 10 kilometer yang dilaksanakan Kodam II/Sriwijaya dalam rangkaian memperingati HUT TNI.

Peserta lari dari berbagai kalangan itu dilepas Pangdam II/ Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Irwan di pelataran Benteng Kuto Besak Palembang, Minggu.

Pangdam II/Sriwijaya usai melepas peserta mengatakan, lari ini juga dimaksud untuk mengakomodir bakat para atlet pemula maupun yang telah berprestasi di berbagai daerah.

"Lari itu juga untuk mempersiapkan atlet dalam jangka panjang," ujar Pangdam.

Jadi baik atlet pemula maupun para pelari yang kemungkinan akan mempertajam preastasinya di nomor 5K dan 10K ikut dalam lari yang dilaksanakan Kodam Sriwijaya.

Menurut dia, antusias peserta cukup tinggi, hal itu bisa dilihat dari banyaknya peserta yang mencapai ribuan yang ikut ambil bagian, baik dari internal TNI maupun peserta umum.

"Sriwijaya Run 2020 ini merupakan agenda kita, namun kalau memang dimungkinkan akan kita agendakan tingkat nasional ,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan turunnya beberapa atlet sekelas nasional serta perwakilan dari beberapa daerah lain, dapat memacu semangat para atlet lain untuk terus berlatih.

Jadi dengan demikian sehingga nanti akan muncul atlet baru yang ke depan diharapkan mampu menjadi andalan nasional.

Sebelumnya Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Inf Djohan Darmawan mengatakan,
Sriwijaya Run tersebut tidak hanya untuk lapisan masyarakat atau pencinta olahraga lari di Palembang, namun juga terbuka untuk diluar ibu kota provinsi Sumsel.

Para peserta yang akan mengikuti kegiatan lari akan dibagi menjadi dua kategori, yakni kategori umum dan kategori pelajar.

Dalam menyemarakkan lari dengan total hadiah ratusan juta itu juga dilaksanakan hiburan rakyat.
 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar