Polisi ringkus tiga pelaku pengeroyokan di Kebayoran Lama

id Pengeroyokan, polres jaksel, kebayoran lama

Polisi ringkus tiga pelaku pengeroyokan  di Kebayoran Lama

Ilustrasi pengeroyokan. (Foto Istimewa) (Foto Istimewa/)

Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Restro Metro Jakarta Selatan meringkus tiga orang pelaku yang diduga melakukan pengeroyokan terhadap seorang korban berinisial HR (34) di Jalan Masjid Darussalam, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

"Ada tiga orang yang diamankan yaitu US, DH, dan KD. Ketiganya ditangkap berdasarkan keterangan dua orang saksi bernama Supriyanto dan Reza," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Andi Sinjaya Ghalib di Jakarta ,Sabtu.

Ketiganya ditangkap atas laporan HR yang mengalami penyerangan dari para pelaku saat ingin meminta air minum kemasan ke salah satu distributor air kemasan di kawasan itu.



KD yang bekerja sebagai petugas keamanan di perusahaan air kemasan itu mengetahui niat korban yang dengan sengaja membawa proposal permohonan lantas mengajak kedua temannya untuk melakukan pengeroyokan.

"KD dan kawan-kawan langsung menyerang korban dan diseret lebih kurang 500 meter hingga luka tangan, kepala, dan leher," kata Andi.

Laporan HR dengan nomor regisitrasi LP / 91 / I / 2020 / PMJ / Restro Jaksel itu diproses dua hari kemudian dan saat ini para pelaku sedang menjalani tahap pemeriksaan seusai HR melakukan visum.

Alat bukti berupa keterangan saksi dan visum itulah yang digunakan polisi untuk menangkap ketiga orang yang melakukan pengeroyokan terhadap HR.