Dinas Koperasi targetkan pertumbuhan 1.000 pelaku UKM

id Pelaku UKM baru

Dinas Koperasi  targetkan pertumbuhan 1.000 pelaku UKM

Ilustrasi Logo UKM Indonesia (Antara/HO)

Martapura (ANTARA) - Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan pada tahun ini menargetkan menumbuhkan 1.000 pelaku UKM baru di wilayah setempat.



Sekretaris Dinas Koperasi UKM Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Heral Efendy di Martapura, Jumat mengatakan,  untuk menumbuhkan pelaku UKM baru tersebut pihaknya melakukan upaya melalui program membuat kampung khusus Usaha Kecil Menengah yang dipusatkan di Desa Wana Bakti, Kecamatan Madang Suku III.



Selain itu, kata dia, pihaknya juga akan memberikan pembinaan bagi pelaku UKM melalui pendamping pelatihan agar semakin mandiri dalam upaya memajukan usahanya guna meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah itu.



"Termasuk juga memberikan bantuan peralatan seperti mesin jahit dan sealer serta promosi hasil UKM baik skala lokal maupun Nasional," katanya.



Sejauh ini, lanjut dia, terkait jumlah pelaku usaha yang ada di Kabupaten OKU Timur saat ini yaitu tercatat sebanyak 12.500 pelaku UKM yang terdaftar dan sudah memiliki izin usaha.



"Total pelaku UKM yang terdata ada sebanyak 36.000, namun yang sudah memiliki izin usaha baru 12.500 UKM dengan produk unggulan yaitu beras organik," ujar dia.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar