Praveen/Melati takluk kepada Gicquel/Delrue di Indonesia Masters 2020

id praveen jordan,melati daeva oktavianti,indonesia masters,bulutangkis,badminton,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antar

Praveen/Melati takluk kepada Gicquel/Delrue di Indonesia Masters 2020

Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Praveen Jordan (kanan) disaksikan rekannya Melati Daeva Oktavianti pada Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020). (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)

Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti masih belum mampu meruntuhkan dominasi pasangan Perancis Thom Gicquel/Delphine Delrue setelah kalah pada partai perempat final Indonesia Masters 2020 hari ini.

Melalui rubber game yang berlangsung selama 63 menit, Praveen/Melati ditaklukkan  pasangan Perancis ini dengan 19-21, 21-14, 18-21.

Pada gim pertama, dominasi Gicquel/Delrue sudah terlihat dengan terus memimpin perolehan angka sepanjang permainan. Walau terus mengekor, Praveen/Melati belum bisa melampaui mereka sampai akhirnya menyerah 19-21.

Pada gim kedua, Praveen/Melati menerapkan pola permainannya dengan baik sekalipun terlihat belum kompak karena tidak banyak komunikasi di lapangan. Meskipun demikian, mereka merebut gim dengan 21-14.

Pada gim penentu, permainan Praveen/Melati semakin baik namun setelah merebut poin ke-11, lawannya berubah agresif sedangkan Praveen/Melati banyak melakukan kesalahan sendiri. Akibatnya, wakil Indonesia itu kembali menyerah 18-21.

Pertandingan itu menjadi pertemuan perdana Praveen/Melati dan Gicquel/Delrue karena mereka sama sekali belum pernah bertemu dalam turnamen manapun.

Praveen/Melati merupakan satu-satunya ganda campuran Indonesia yang lolos ke perempat final Indonesia Masters 2020 sehingga tidak ada lagi wakil Indonesia yang tampil pada semifinal level Super 500 tersebut.