Erick Thohir mendapat kiriman bunga dukungan usut kasus Jiwasraya

id erick thohir,jiwasraya,asuransi,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Erick Thohir mendapat kiriman bunga dukungan usut kasus Jiwasraya

Menteri BUMN Erick Thohir, Kamis, (16/1/2020) mendapat kiriman karangan bunga dari aliansi nasabah dan sejumlah kelompok masyarakat yang mendukung penyelesaian kasus Jiwasaraya. ANTARA/Royke

Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir, Kamis, mendapat kiriman karangan bunga sebagai bentuk dukungan untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang membelit PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Berdasarkan pantuan ANTARA, sejak pagi hingga siang hari kiriman karangan bunga masih berdatangan yang ditempatkan di bagian depan pintu masuk Kantor Kementerian BUMN Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Pusat.

Setidaknya, terdapat sembilan karangan bunga berbagai ukuran dikirim dari berbagai kelompok, organisasi, forum agen asuransi hingga aliansi nasabah Jiwasraya.

Tulisan dalam karangan bunga tersebut juga cukup menarik, mulai dari dorongan untuk memberi semangat kepada Erick Thohir untuk memberantas koruptor, bersih-bersih BUMN, penyelesaian persoalan Jiwasraya, dan tindak tegas sindikat pasar modal.

 
Menteri BUMN Erick Thohir, Kamis, (16/1/2020) mendapat kiriman karangan bunga dari nasabah dan sejumlah kelompok masyarakat yang mendukung penyelesaian kasus Jiwasaraya. ANTARA/Royke


"Bersama Erick Thohir Siap Bersih-Bersih BUMN dari Koruptor & Komprador," demikian tulisan karangan bunga dari Barisan Pegawai Pelat Merah Indonesia (P3MI).

"Demi Nasabah Kejar Aset Koruptor Jiwasraya, Pak Menteri dan Pak Jaksa!", dari Masyarakat Transparansi Keuangan Indonesia.

"Erick Thohir Ayo Sikat Agen Nakal Jiwasraya," dari Persatuan Agen & Pemasaran Asuransi Indonesia (PAPAI).

"Kami butuh uang kembali, bukan politisasi seperti kasus Century" dari Aliansi Nasabah Jiwasraya. "Yang Gusar Itu Yang Kita Hajar...!, Pak Erick...Pukul Balik Koruptor di BUMN," dari Aliansi Masyarakat Indonesia Tanpa Korupsi.

Kementerian BUMN selaku pemegang saham Jiwasraya bertekad menyelesaikan persoalan di perusahaan itu melalui berbagai langkah.

Menteri BUMN Erick Thoir menyambut keputusan Kejaksaan Agung yang telah menetapkan sejumlah tersangka dalam kasus Jiwasraya.

"Tindakan tegas Kejaksaan Agung yang tak pandang bulu pada kasus Jiwasraya sangat penting dalam mencapai keadilan sekaligus mengembalikan kepercayaan publik pada korporasi," ujar Erick.

Erick juga menambahkan bahwa pihaknya mengapresiasi pihak BPK yang sudah melakukan investigasi dan juga pihak kejaksaan yang secara cepat dan responsif menangani kasus ini.

"Pengusutan kasus di masa lalu itu sekaligus penataan korporasi untuk hari ini dan masa depan yang semakin baik," katanya.