Korem Gapo bedah rumah melalui dana zakat

id Rumah, Korem,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Korem Gapo bedah rumah  melalui dana zakat

Bedah rumah Yonif 141/AYJP. ANTARA/HO-Penrem

Palembang (ANTARA) - Jajaran Korem 044/Garuda Dempo seperti yang dilaksanakan Batalyon Infanteri (Danyonif) 141/AYJP melakukan perbaikan rumah warga dengan menggunakan dana zakat prajurit.

Dayonif 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi dalam keteranganya yang diterima di Palembang, Kamis mengatakan bedah rumah kaum dhuafa ini didanai dari pengumpulan zakat penghasilan prajurit Yonif 141/AYJP.

Dimana hasil kesepatan bersama sebesar 2,5 persen penghasilan prajurit setiap bulan yang diserahkan melalui Baznas Kabupaten Muara Enin digunakan untuk membantu warga.

Jadi dana tersebut digunakan antara lain untuk perbaikan rumah bagi masyarakat kurang mampu di daerah tersebut.

Menurut dia, Yonif 141/AYJP telah melaksanakan bedah rumah yang ke-29 dalam membantu masyarakat yang kurang mampu ataupun terkena musibah di wilayah Kabupaten Muara Enim.

Bedah rumah tersebut sebagai bentuk kepedulian pihaknya kepada masyarakat setempat apalagi TNI bagian dari masyarakat.

"Alhamdulillah semua berjalan dengan baik dan semoga apa yang dilakukan tersebut dapat bermanfaat terkhusus Pak Gedik yang rumahnya diperbaiki serta juga ini salah satu bentuk pengabdian kami dalam berinteraksi dalam kemanunggalan dengan rakyat," katanya.

Sementara Plt Bupati Muara Enim H Juarsah saat peresmian bedah rumah tersebut berharap bantuan ini bisa berlanjut karena ini sangat membantu warga.

Selaku Plt Bupati Muara Enim dirinya mengucapkan terima kasih kepada Danyonif 141/AYJP beserta seluruh prajuritnya dan BAZNAS Muara Enim atas bantuannya memperbaiki rumah Bapak Gedik menjadi rumah yang lebih layak dihuni.

Pihaknya atas nama pemerintah dan pribadi bersyukur atas semua ini semoga apa yang diperbuat rekan-rekan dari TNI mendapatkan pahala dari Allah SWT, ujar dia.

Sebagaimana Yonif 141/AYJP melaksanakan perbaikan rumah, Pak Gedik (50) yang beralamat di Kampung Suka Maju Kelurahan Air Lintang Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar