Indonesia Masters, Ginting bersiap hadapi Tommy di babak dua

id anthony sinisuka ginting,indonesia masters,bulutangkis,badminton,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, pa

Indonesia Masters, Ginting bersiap hadapi Tommy di babak dua

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak dua Indonesia Masters 2020 setelah mengalahkan pemain India Parupalli Kashyap dengan skor 21-14, 21-12 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu malam (15/1/2020) (ANTARA/Cornea Khairany)

Jakarta (ANTARA) - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia rangking ketujuh dunia Anthony Sinisuka Ginting mengaku akan fokus mempersiapkan diri jelang laga babak kedua Indonesia Masters 2020 melawan rekan senegaranya Tommy Sugiarto pada Kamis (16/1) besok.

“Untuk pertandingan besok, yang pasti saya harus memperisapkan diri lagi, tingkatkan fokus dan nonton lagi video-video permainannya Tommy,” kata Ginting usai bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Rabu malam.

Walaupun sudah sering bertemu di lapangan dan saling mengetahui kelebihan serta kekurangan masing-masing, Ginting tetap tidak akan menganggap mudah pertandingan melawan Tommy.
 

Terlebih, berdasarkan catatan BWF, dari  empat pertemuannya melawan Tommy, Ginting baru menang satu kali dari pemain yang kini menempati peringkat 22 dunia tersebut.

“Saya yakin bukan hanya saya saja yang akan mempersiapkan diri untuk pertandingan besok, Tommy pasti juga melakukan hal yang sama. Jadi, besok kami harus siap adu strategi dan adu kekuatan di lapangan. Siapa yang lebih siap, pasti bisa menang,” tutur Ginting.

Sebelum melangkah ke babak dua turnamen bulu tangkis level Super 500 tersebut, di babak pertama Ginting menumbangkan pemain asal India Parupalli Kashyap dalam dua gim langsung dengan skor 21-14, 21-12.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, tunggal putra lainnya, yaitu Jonatan Christie masih bertanding melawan pebulutangkis India Prannoy HS.