Renault umumkan tanggal peluncuran mobil F1 musim 2020

id formula1,formula one,renaultf1,renault,renault f1,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari in

Renault umumkan tanggal peluncuran mobil F1 musim 2020

Logo tim Renault F1 (renaultsport.com)

Jakarta (ANTARA) - Renault mengumumkan jika mereka akan meluncurkan mobil Formula 1 yang akan digunakan untuk musim balapan 2020 pada 12 Februari mendatang.

Lewat ajang yang bertajuk "Shared Passion, One Vision", tim berbasis di Inggris dan Prancis itu juga akan mengenalkan jajaran pebalap mereka, yaitu Daniel Ricciardo dan rekrutan baru Esteban Ocon, yang sempat menjajal R.S.19 di Abu Dhabi tahun lalu, demikian laman resmi Formula 1 pada Rabu.

Acara tersebut digelar satu hari setelah peluncuran mobil F1 Ferrari di Maranello dan satu hari sebelum peluncuran mobil tim McLaren.
 

Perubahan besar di tubuh Renault di antaranya adalah penunjukkan mantan kepala teknis McLaren dan Ferrari, Pat Fry, yang akan bergabung dengan mereka tahun ini serta perombakan di dalam tim aerodinamika mereka.

Tahun lalu Renault finis di peringkat lima konstruktor, turun satu peringkat dari capaian mereka pada 2018 setelah dikalahkan oleh McLaren yang menggunakan mesin mereka.