Minions lewati rubber gim dramatis untuk kalahkan Ellis/Langridge

id bulutangkis,indonesia masters 2020,kevin sanjaya sukamuljo,marcus fernaldi gideon,minions,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palem

Minions lewati rubber gim dramatis  untuk kalahkan Ellis/Langridge

Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (HO/Tim PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjalani rubber gim secara dramatis di babak pertama saat menghadapi ganda putra Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge selama satu jam 15 menit di babak pertama Indonesia Masters 2020.

Sempat unggul di gim pembuka, Minions yang menjadi unggulan pertama kehilangan gim kedua dan terpaksa memainkan satu gim penentu sebelum mencetak kemenangan 21-12, 19-21, 26-24 pada pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta, Rabu malam.

"Di gim pertama sudah main dengan baik, tapi di gim kedua mungkin mereka bisa memperbaiki permainan dan pengaruh di kondisi angin juga," kata Kevin saat diwawancarai pasca pertandingan.

Di gim ketiga, persaingan antara Minions dan Ellis/Langridge berlanjut lebih ketat setelah interval. Kedua pasangan berebut poin hingga imbang 19-19.

Mendekati match point, ketegangan terlihat pada kedua pasangan hingga berdampak pada permainan mereka yang kerap menciptakan kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan.

"Di gim ketiga mereka sebenarnya sudah agak mengendur mainnya, makanya kami coba main pelan. Tapi ternyata mereka malah bisa mengejar," tutur Marcus menambahkan.

Minions selanjutnya akan menghadapi ganda putra asal China He Ji Ting/Tan Qiang. Dalam tujuh pertemuan sebelumnya, Kevin/Marcus sudah membukukan enam kemenangan dan satu kali kalah.

"Mereka lawan yang cukup bagus juga, kami pernah kalah dan menang. Pokoknya harus lebih fokus lagi besok," kata Kevin soal pertandingan hari Kamis.