Brimob Polda Sumsel disiapkan amankan pilkada tujuh kabupaten

id poldam pilkada, pengamanan pilkada, kamtibmas, jaga kamtibmas, kamtibmas sumsel kondusif,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palemb

Brimob Polda Sumsel disiapkan amankan pilkada   tujuh kabupaten

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Priyo Widyanto. (ANTARA/Yudi Abdullah)

Palembang (ANTARA) - Personel Brigade Mobile (Brimob) Polda Sumsel disiapkan untuk mengamankan pelaksanaan pemilihan kepala daerah secara serentak di tujuh kabupaten pada 23 September 2020.

Untuk mengamankan pilkada, Brimob diminta meningkatkan profesionalitas kerja dan kemampuan teknis maupun taktis, peralatan pendukung, serta sarana prasarana penunjang tugas, kata Kapolda Sumsel, Irjen Pol Priyo Widyanto di Palembang, Selasa.

Kapolda mengatakan persiapan pengamanan oleh Satuan Brimob dan kekuatan unsur Polri lainnya diharapkan pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati di tujuh daerah Sumsel, seperti Kabupaten Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Pali, Musirawas, dan Kabupaten Musirawas Utara, bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Selain menyiapkan pasukan pengamanan secara maksimal, katanya, pihaknya juga mengajak semua pihak dan lapisan masyarakat di provinsi dengan 17 kabupaten dan kota itu untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang, saat, dan pascapemilihan kepala daerah (pilkada) di tujuh kabupaten tersebut serta Sumsel secara umum.

"Kondisi Kamtibmas di wilayah hukum Polda Sumsel saat ini sangat kondusif, kondisi yang telah terpelihara dengan baik itu jangan sampai terganggu dengan persaingan politik memperebutkan kursi kepemimpinan daerah tersebut," ujarnya.

Dengan kondisi kamtibmas yang kondusif sejumlah agenda pembangunan pada tahun ini dan pemilihan kepala daerah serentak di tujuh kabupaten dalam wilayah Provinsi Sumsel pada tahun ini bisa berjalan sesuai harapan bersama.

"Semua elemen masyarakat diminta bersama-sama berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang telah terpelihara dengan baik selama ini, tidak mungkin kamtibmas yang kondusif selama ini bisa dipertahankan anggota polda sendiri yang jumlah personelnya terbatas," ujar kapolda.