BMKG prakirakan hujan ringan-sedang di sejumlah wilayah Indonesia

id BMKG, Prediksi Hujan Ringan-Sedang

BMKG  prakirakan hujan ringan-sedang di sejumlah wilayah Indonesia

Kepala Bidang Informasi Meteorologi Maritim BMKG Eko Prasetyo menunjukkan bagan prakiraan cuaca di Kantor BMKG Jakarta, Selasa (14/1/2020). (FOTO ANTARA/Katriana)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan kemungkinan terjadinya hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sejumlah wilayah di Indonesia.

"Masih cenderung berpeluang hujan ringan hingga sedang," kata Kepala Bidang Informasi Meteorologi Maritim BMKG Eko Prasetyo di Kantor BMKG Jakarta, Selasa.

Prakiraan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang tersebut kemungkinan terjadi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Kemungkinan hujan itu diprakirakan dapat terjadi secara merata di seluruh wilayah tersebut dan berlangsung singkat serta cenderung berawan.

"Ya, merata di sebagian besar Jabodetabek," katanya.

Sementara itu, Eko juga mengatakan bahwa cuaca ekstrem di Sulawesi saat ini sudah berangsur turun.

"Sudah berangsur turun untuk wilayah-wilayah yang sering terdampak. Curah hujannya juga sudah berkurang," katanya.

Untuk tiga hari ke depan, wilayah Sumatera Barat, Sumatera Selatan dan sebagian kecil Jawa Tengah, terutama di Banjarnegara, hujan dengan intensitas sedang diprediksi akan mengguyur wilayah-wilayah tersebut,demikian Eko Prasetyo.