Indonesia Masters, Hafiz/Gloria dihadang unggulan pertama

id hafiz faizal,gloria emanuelle widjaja,indonesia masters,bulutangkis,badminton

Indonesia Masters, Hafiz/Gloria dihadang unggulan pertama

Dokumentasi - Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal (kanan) dan Gloria Emanuelle Widjaja mengembalikan kok ke ganda camuran China Zheng Siwei/Huang Yaqiong pada babak semifinal Malaysia Masters 2020 di di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia , Sabtu (11/1/2020). Pasangan Hafiz/Gloria gagal melaju ke babak final setelah kalah dengan skor 13-21, 12-21. ANTARA FOTO/Widya - Humas PP PBSI/hma/pd

Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja lagi-lagi harus mengakui kekuatan pasangan China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong saat menjalani laga babak pertama Indonesia Masters 2020 di Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Selasa, Hafiz/Gloria gagal melanjutkan ke babak kedua setelah ditaklukkan oleh unggulan pertama tersebut dalam dua gim dengan skor 14-21, 13-21.

Hafiz/Gloria dan Zheng/Huang tercatat sudah pernah bertemu di tujuh turnamen sebelumnya. Namun dari ketujuh pertemuan itu, Hafiz/Gloria baru berhasil mengantongi satu kemenangan atas Zheng/Huang, yaitu pada turnamen Japan Open 2019.

Sejak gim pertama, penampilan Hafiz/Gloria dapat dibilang kurang meyakinkan. Pasangan rangking delapan dunia itu tidak mampu menghalau setiap serangan yang dilancarkan oleh Zheng/Huang. Akibatnya, Hafiz/Gloria kalah dengan skor 14-21.

Berlanjut pada gim kedua, permainan Hafiz/Gloria tak kunjung menunjukkan peningkatan. Pertahanannya dengan mudah ditembus oleh lawan. Gim kedua itu pun sama-sama berakhir dengan kekalahan Hafiz/Gloria 13-21.

Sebelumnya, tiga ganda campuran Indonesia juga tumbang di babak pertama turnamen bulu tangkis level Super 500 tersebut, yaitu Ricky Karandasuwardi/Pia Zebadiah Bernadet, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Sementara itu, satu-satunya pasangan campuran Indonesia yang lolos ke babak kedua yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lantaran lawannya, Robin Tabeling/Selena Piek dari Belanda, diketahui mengundurkan diri dari pertandingan karena sakit.