Alfian/Annisa lolos ke babak utama Indonesia Masters

id alfian eko prasetya,annisa saufika,indonesia masters,bulutangkis,badminton,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara ha

Alfian/Annisa lolos ke babak utama Indonesia Masters

Dokumentasi - Ganda campuran Indonesia Annisa Saufika dan Alfian Eko Prasetya. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/foc/16)

Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika melenggang ke babak utama turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta pada Selasa.

Alfian/Annisa meraih tiket ke babak utama setelah menundukkan pasangan Denmark Mathias Bay-Smidt/Rikke Soby dua gim langsung 21-18, 21-13.

Tampil sebagai pembuka turnamen bulu tangkis level Super 500 ini, Alfian/Annisa bermain penuh semangat dan terus menyerang. 

Sempat imbang beberapa kali pada gim pertama, Alfian/Annisa tetap memimpin sampai menyudahi gim ini dengan 21-18 atas Mathias/Rikke.

Pada gim kedua, Alfian/Annisa kian dominan dan kali ini lawannya tak banyak berkutik. Poin demi poin dikumpulkan dengan mudah oleh Alfian/Annisa sampai menyudahi gim pamungkas ini dengan 21-13.

Pada hari pertama turnamen berhadiah total 400.000 dolar AS ini, belum terlihat lonjakan penonton.

Meskipun demikian, suara riuh rendah dan tepukan para penonton terus mengiringi Alfian/Annisa hingga memenangkan babak kualifikasi.

Hari ini Indonesia masih memiliki satu wakil ganda campuran yang akan menjalani babak kualifikasi ketika Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu akan tampil untuk pertama kalinya sebagai pasangan campuran.

Tontowi/Apriyani akan menjajal wakil Thailand Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran.