Polisi gerak cepat tangani kasus pembakaran excavator

id polres langkat, pembakaran alat berat,tersangka pembakar excavator,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini,

Polisi gerak cepat tangani kasus pembakaran excavator

Polisi Stabat Langkat langsung turun saat mengetahui peristiwa pembakaran excavator Jembatan Sei Wampu. (ANTARA/HO)

Langkat (ANTARA) - Aparat Kepolisian Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, langsung bergerak cepat begitu mengetahui adanya kejadian pembakaran alat berat excavator di areal Proyek Pembangunan Jembatan Wampu di Sungai Wampu.

"Itu kita lakukan agar cepat dapat mengungkap kasus," kata Kanit Reskrim Polsek Stabat Iptu Andri GT Siregar SH, di Stabat, Senin.

Andri menjelaskan pihaknya masih melakukan penyelidikan siapa pelaku pembakaran alat berat excavator, sementara korban adalah PT Nur Iksan Minasa Mulia.

"Kejadiannya Minggu (12/1) sekitar pukul 03.15 WIB," katanya.

Dari hasil penyelidikan sementara, peristiwa itu terjadi saat Fadil Muhammad sedang berkunjung ke rumah saudaranya Alfin yang merupakan petugas jaga malam alat berat proyek pembangunan Jembatan Wampu.

Saat itu terlihat asap dan api di alat berat yang sedang terparkir. Fadil Muhammad selanjutnya memberitahukan kepada Alfin dan rekannya yang jaga malam dan berusaha memadamkan api.

Usaha pemadaman api itu berakhir sekitar pukul 03.45 WIB.

Namun hingga sekarang ini pihak dari PT NIMM belum membuat laporan ke Polsek Stabat, menunggu petunjuk dari pimpinan perusahaan dan situasi hingga saat ini di areal proyek jembatan masih dalam keadaan aman dan baik.

"Kami sudah mengamankan beberapa barang bukti guna menjadi petunjuk untuk mengungkap kasus itu," katanya.