Korban banjir butuh baju dan perlengkapan anak sekolah

id Gubernur, lahat

Korban banjir butuh baju dan  perlengkapan anak sekolah

Satgas Pemprov Sumsel serahkan bantuan banjir Lahat (Dok Humas Pemprov Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Korban banjir di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, mengaku membutuhkan baju dan perlengkapan anak untuk masuk ke sekolah.

Seorang warga korban banjir Ergawati sebagaimana disampaikan Tim Satgas Tanggap Bencana BPBD yang diterima di Palembang, Minggu menyatakan berterima kasih pada Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru karena telah diberi bantuan.

"Namun kalau bisa bantuan juga baju dan perlengkapan sekolah karena semuanya terkena banjir," katanya. 

Selain baju sekolah hal lain yang mereka butuhkan adalah makanan yang bisa diolah secara instan, mengingat banyak perabotan masak mereka rusak akibat banjir.

"Kalau bisa makanan siap saji, seperti mi atau ikan kaleng biar mudah masaknya. Soalnya kami masih sibuk membersihkan lumpur-lumpur ini kan tebal," ujar dia.

Hal yang hampir sama juga dikatakan warga lainnya yang terdampak banjir dimana mereka berterima kasih pada gubernur.

Sejumlah warga yang ditemui usai mendapatkan bantuan mengaku sangat berterima kasih karena tidak harus menunggu lama hingga bantuan datang. Harapan warga bantuan itu terus mengalir karena sangat mereka butuhkan lantaran mereka masih fokus membersihkan rumah yang terkena banjir.

Setlah bantuan sampai pada Sabtu (11/1) siang, bantuan langsung disalurkan kepada warga korban yang membutuhkan. Bantuan itu diakuinya cukup membuat lega karena dapat sedikit mengurangi beban mereka.

Pemerintah Provinsi Sumsel memberikan bantuan pada korban banjir di kabupaten Lahat yang dilepas oleh gubernur, Jumat (10/1) lalu.

Selain menyalurkan bantuan, Tim Satgas Tanggap Bencana yang diterjunkan juga langsung berjibaku membantu korban membersihkan lumpur dan tanah sisa banjir yang melanda kediaman mereka.

Sementara itu bencana banjir bandang yang memporak porandakan sejumlah wilayah di Kabupaten Lahat, menjadi perhatian serius gubernur

Sebagai bentuk kepeduliannya, gubernur langsung membentuk tim Satgas Tanggap Bencana untuk memberikan bantuan kepada para korban banjir.

Saat masyarakat tertimpa musibah, apalagi bencana alam seperti ini tidak harus menunggu instruksi gubernur. Langsung jalan saja, berikan bantuan yang mampu diberikan. Bayangkan jika itu terjadi sama kita," kata gubernur saat melepas Tim Satgas Tanggap Bencana di Palembang.