Liverpool kian tak terbendung dan unggul 16 poin di liga inggris

id hasil liga inggris,klasemen liga inggris,liga inggris,liverpool,tottenham,leicester,southampton,manchester united,chelse

Liverpool kian tak terbendung  dan unggul 16 poin di liga inggris

Penyerang Liverpool Roberto Firmino (kanan) melakukan selebrasi bersama Xherdan Shaqiri usai mengalahkan Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Sabtu (11/1/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Matthew Childs)

Jakarta (ANTARA) - Liverpool kian tak terbendung setelah memetik kemenangan atas Tottenham Hotspur dan kini punya keunggulan 16 poin di puncak klasemen Liga Inggris, disertai simpanan satu laga tunda.

Bertandang ke London, Sabtu setempat (Minggu WIB), Liverpool menang 1-0 berkat gol semata wayang Roberto Firmino dan sukses meredam gelombang kebangkitan Tottenham pada 15 terakhir pertandingan.

Kemenangan kelima Juergen Klopp dalam 11 pertemuan kontra Jose Mourinho itu jadi jawaban besar atas kesempatan yang hadir berkat hasil laga lebih awal di mana Leicester City dikalahkan 1-2 oleh Southampton akibat gol mantan pemain Liverpool, Danny Ings.

Dua hasil itu membuat Liverpool kini mengumpulkan 61 poin dan punya keunggulan bersih 16 poin atas Leicester (45) di posisi kedua.

Keunggulan itu mungkin terpangkas, jika juara bertahan Manchester City bisa menang ketika menyambangi markas Aston Villa pada Minggu malam WIB. Jika itu terjadi, maka Liverpool "hanya" tersisa dengan keunggulan 14 poin.

Dalam pertandingan lain yang juga berlangsung lebih awal pada Sabtu malam, Manchester United, Chelsea dan Everton meraih kemenangan di kandang masing-masing.

MU mengoyak gawang Norwich City empat kali tanpa balas, Chelsea menang 3-0 atas Burnley dan Everton "cuma" mengalahkan Brighton & Hove Albion 1-0.

Sedangkan empat tim berbagi satu poin setelah meraih hasil identik 1-1, yakni Crystal Palace kontra Arsenal dan Wolverhampton melawan Newcastle United.

Selain laga Man City, satu pertandingan lain akan digelar pada Minggu (19/1) malam WIB, yakni Bournemouth menjamu Watford yang mungkin akan mengubah komposisi zona degradasi.

Berikut jadwal dan hasil Liga Inggris pekan ke-22 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (11/1) dini hari
Sheffield United 1 - West Ham United 0 (Oliver McBurnie 53')

Sabtu (11/1) malam s.d. Minggu (12/1) dini hari
Crystal Palace 1 - Arsenal 1 (Jordan Ayew 54'; Pierre-Emerick Aubameyang 12')
Chelsea 3 - Burnley 0 (Jorginho p-27', Tammy Abraham 38', Callum Hudson-Odoi 49')
Everton 1 - Brighton & Hove Albion 0 (Richarlison 38')
Leicester City 1 - Southampton 2 (Dennis Praet 14'; Stuart Armstrong 19', Danny Ings 81')
Manchester United 4 - Norwich City 0 (Marcus Rashford 27', p-52', Anthony Martial 54', Mason Greenwood 76')
Wolverhampton 1 - Newcastle United 1 (Leander Dendoncker 14'; Miguel Almiron 7')
Tottenham Hotspur 0 - Liverpool 1 (Roberto Firmino 37')

Minggu (12/1)
21.00 Bournemouth vs Watford
23.30 Aston Villa vs Manchester City

Klasemen Liga Inggris