Polres Ogan Komering Ulu tanam ratusan pohon produktif

id Gerakan menanam pohon jajaran Polri,Polres OKU tanam pohon,tanam pohon produktif,tanam pohon buah-buahan

Polres Ogan Komering Ulu tanam  ratusan pohon produktif

Jajaran Polres Ogan Komering Ulu tanam ratusan pohon produktif. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Jajaran Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menanam ratusan pohon produktif di halaman Mapolres setempat sebagai bentuk kepedulian Polri dalam melestarikan dan menghijaukan lingkungan sekitar.

"Ratusan pohon produktif yang ditanam ini merupakan realisasi dari instruksi Kapolri untuk seluruh jajaran Polres se Indonesia termasuk di Kabupaten OKU guna mendukung program penghijauan," kata Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Tito Travolta Hutauruk di Baturaja, Sabtu.

Dia mengemukakan, dalam kegiatan penghijauan tersebut pihaknya menanam sebanyak 600 batang pohon produktif berbagai jenis seperti Mangga, Kelengkeng, Jambu, Nangka, Jeruk dan Durian.

"Ada sebanyak 202 bibit pohon yang ditanam di Mapolres OKU, sedangkan di setiap polsek jajaran masing-masing menanam 50 batang pohon," katanya.

Menurut dia, selain untuk penghijauan, penanan pohon ini bertujuan untuk mencegah terjadinya bencana alam seperti tanah longsor dan banjir.

"Serta mengurangi polusi dan memperbaiki kualitas udara," kata dia.

Dia berharap, penanaman pohon ini dapat bermanfaat untuk melestarikan lingkungan sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat agar tetap menjaga dan melestarikan lingkungan dengan penghijauan.

"Mudah-mudahan gerakan menanam pohon ini dapat dicontoh oleh masyarakat OKU sehingga kelestarian lingkungan sekitar bisa terjaga," harapnya. ***3***

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar