Delapan destinasi wisata andalan Musi Banyuasin

id wisata,destinasi wisata,musi banyuasin

Delapan  destinasi wisata andalan Musi Banyuasin

Danau Konger di Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. (ANTARA/HO/19)

Palembang (ANTARA) - Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, memiliki delapan destinasi wisata andalan untuk menggaet wisatawan lokal dan mancanegara.

Plt Kepala Dinas Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Musi Banyuasin Muhammad Fariz di Sekayu, Sabtu, mengatakan, destinasi ini gencar diperkenalkan ke masyarakat sehingga selalu ramai setiap akhir pekan.

Delapan destinasi wisata itu, Taman Toga Mangun Jaya, Taman Bupati di Rumah Dinas Bupati Muba, Danau Ulak Lia Kelurahan Soal Baru Kecamatan Sekayu, Danau Konger Sungai Keruh, Danau Libok Sanga Desa, Bukit Pendape, Gelanggang Remaja Sekayu dan Taman Instagrammable di depan Rumah Dinas Bupati Muba.

“Destinasi wisata selalu ramai dikunjungi baik yang berasal dari dan luar Musi Banyuasin, terutama pada akhir pekan,” kata dia.

Bupati Muba Dodi Reza mengatakan perkembangan destinasi sangat dibutuhkan di daerah.

Karena itu, untuk memajukan sektor parwisata ini sangat dibutuhkan dukungan dari masyarakat terutama dalam menjaga fasilitas umum dan kebesihan di destinasi wisata ini.

“Sarana dan prasarana terus dipercantik, dan tentunya membutuhkan peran serta dari masyarakat untuk menjaganya,” kata dia.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Andi Wijaya Busro mengatakan keberadaan Ruang Terbuka Hijau (RTH), juga bisa dikembangkan menjadi sarana edukasi dan destinasi wisata bagi masyarakat.

Karena itu, pemkab terus mengembangkan taman dan RTH agar mampu menjadi destinasi wisata baru.

“Taman-taman kota akan berfungsi lebih maksimal ketika mampu dijaga dengan baik,” ujar dia.