Real Madrid gasak Valencia 3-1 pada semifinal Piala Super Spanyol

id Piala Super Spanyol,Real Madrid,Valencia,Toni Kroos,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari

Real Madrid gasak Valencia 3-1 pada semifinal Piala Super Spanyol

Pemain Real Madrid Toni Kroos memeluk kiper Valencia Jaume Domenech saat rekan-rekan satu timnya merayakan kemenangan Madrid atas Valencia dalam semifinal Piala Super Spanyol di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi pada 8 Januari 2020. (REUTERS/WALEED ALI)

Jakarta (ANTARA) - Real Madrid menghentikan langkah Valencia pada semifinal Piala Super Spanyol Rabu malam waktu setempat dengan mengalahkan tim itu 3-1 di Jeddah, Arab Saudi dalam format baru empat tim untuk kompetisi tahunan tersebut.

Toni Kroos mengantarkan Real memimpin pada menit ke-15 babak pertama dengan melepaskan tendangan penjuru melengkung yang langsung masuk gawang Valencia setelah kiper Jaume Domenech dan barisan pertahanan Valencia terlambat bereaksi terhadap sepak pojok itu.

Isco kemudian menggandakan kedudukan beberapa saat sebelum babak pertama berakhir setelah memanfaatkan bola mantul dari tembakan Luka Modric, menahan bola dengan dadanya dan melepaskan voli melewati Domenech pada sentuhan keduanya guna membawa timnya memimpin 2-0 menjelang turun minum.

Baca juga: Bale dan Benzema absen bela Real Madrid di Piala Super Spanyol

Modric menciptakan gol ketiga Madrid pada 20 menit pertama babak kedua ketika dia melepaskan tendangan kaki kanan yang indah setelah memanfaatkan umpan Luka Jovic yang membuat Real memimpin tiga gol.

Sebuah penalti akibat handball dilakukan Sergio Ramos setelah review VAR dikonversi dengan baik oleh Dani Parejo yang membuat Valencia mendapatkan gol pelipur lara pada masa injuri.

Hasil ini mengantarkan Madrid ke final Piala Super pada 12 Januari menghadapi pemenang pertandingan semifinal lainnya hari ini antara Barcelona dan Atletico Madrid, demikian ESPN.

Baca juga: Madrid cukur Getafe untuk ambil alih puncak klasemen La Liga
Baca juga: Zidane konfirmasi Hazard absen di Piala Super Spanyol