Peserta CPNS diberikan waktu empat hari lakukan verifikasi

id tes cpns,kota pontianak,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Peserta CPNS  diberikan waktu empat hari lakukan verifikasi

Sejumlah peserta mengikuti simulasi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) berbasis Computer Assisted Test (CAT). (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)

Pontianak (ANTARA) - Pemerintah Kota Pontianak, melalui Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat memberikan waktu selama empat hari kepada peserta CPNS tahun 2020, lakukan verifkasi data.

Kepala Bidang (Kabid) Mutasi dan Pengadaan Aparatur BKPSDM Kota Pontianak, Heri Adha Sunarso di Pontianak, Kamis, mengatakan, pihaknya memberikan waktu mulai tanggal 7 hingga 10 Januari 2020 bagi peserta CPNS untuk melakukan verifikasi yang bertujuan untuk memvalidasi kebenaran data yang sudah diterima pihaknya.

"Dalam hal ini kami sudah menugaskan sejumlah petugas untuk melakukan verifikasi di database komputer dan secara faktual dari bukti kartu tanda peserta tes CPNS itu," ujarnya.

Setelah itu, menurut dia, kartu tersebut akan ditandatangani dan di stempel, berarti orang tersebut telah melapor dan nanti mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pertama.

Dia menambahkan, hingga saat ini untuk jadwal tes CPNS, pihaknya belum mendapat informasi dari pusat. "Kami hanya diminta untuk menunjukkan lokasi pelaksanaan tes CPNS di lingkungan Pemkot Pontianak," ungkapnya.

Namun demikian, dirinya mengimbau kepada para peserta tes CPNS, agar rutin membuka website www.sscn.bkn.go.id atau website resmi Pemkot Pontianak di www.pontianakkota.go.id untuk mencari informasi terkait dengan tes CPNS tersebut.

"Silakan pantau website tersebut untuk mendapatkan informasi tes CPNS," katanya.

Jumlah peserta tes CPNS yang harus melakukan verifikasi data sebanyak 4.025. Dia berharap para peserta tes CPNS segera melakukan verifikasi di Kantor BKPSDM Kota Pontianak yang berlokasi di dalam komplek Kantor Wali Kota Pontianak sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

"Hingga saat ini, kami juga masih menunggu keputusan dari pusat untuk waktu pelaksanaan tes CPNS," ujarnya.