FPTI Sumsel minta KONI fasilitasi latihan di Jakabaring

id panjat tebing,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

FPTI Sumsel minta KONI fasilitasi latihan   di Jakabaring

Ilustrasi.Gubernur Sumsel Herman Deru

Palembang (ANTARA) - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumatera Selatan minta KONI setempat untuk memfasilitasi atlet panjat tebing daerah itu untuk latihan di Jakabaring Palembang terutama pada malam hari.

Ketua FPTI Sumsel Beni Hernedi di Palembang, Kamis, mengatakan pihaknya ingin memaksimalkan latihan dengan menggunakan fasilitas yang ada di Jakabaring Palembang.

"Kita ingin latihan pada malam hari. Oleh karena itu, perlu difasilitasi KONI. Fasilitas yang dibutuhkan antara lain lampu penerangan," ujarnya.

Ia mengemukakan latihan dilakukan pada malam hari karena final cabang olahraga panjat tebing rata-rata digelar pada malam hari.

Oleh karena itu,  kata Wakil Bupati Musi Banyuasin tersebut, pihaknya ingin menyesuaikan dan melatih atlet agar panjat tebing pada PON 2020 di Papua dapat menyumbangkan medali.

Dengan demikian, lanjutnya, perlu fasilitas dari KONI Sumsel agar pesta olahraga empat tahunan ini, Sumsel banyak meraih  medali.

Sebelumnya, Ketua Umum KONI Sumsel Hendri Zainuddin dalam pertemuan beberapa waktu lalu mengatakan setelah ia terpilih sudah menghadap Gubernur Sumsel Herman Deru.

Dalam pertemuan dengan gubernur itu, antara lain membicarakan kesiapan kontingen Sumsel dalam menghadapi PON Papua.

"Gubernur sangat mendukung, termasuk dalam melaksanakan latihan dan TC atlet. Mudah-mudahan prestasi kontingen Sumsel pada PON nanti semakin meningkat. Pada PON di Jawa Barat, Sumsel berada di peringkat 21," ujar mantan anggota DPD RI itu.