Red Bull perpanjang kontrak Verstappen hingga akhir F1 2023

id formula 1,formula satu,max verstappen,red bull racing,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang har

Red Bull perpanjang kontrak Verstappen hingga akhir F1 2023

Pebalap tim Red Bull Racing Max Verstappen di sesi latihan bebas Grand Prix Singapura (21/9/2019) Reuters/Tim Chong

Jakarta (ANTARA) - Tim Red Bull Racing pada Selasa mengumumkan telah memperpanjang kontrak pebalap asal Belanda Max Verstappen hingga akhir musim Formula 1 2023.

Verstappen menjadi pebalap termuda yang menjuarai grand prix ketika melakoni debutnya dengan tim berlambang banteng merah itu pada 2016 hingga kini mengemas total delapan kemenangan.

"Saya sangat senang memperpanjang kemitraan saya dengan tim ini. Red Bull yakin dengan saya dan telah memberi saya kesempatan untuk memulai di Formula 1 yang mana saya sangat bersyukur karenanya," kata Verstappen seperti dikutip laman resmi tim.

"Dari tahun ke tahun saya telah tumbuh lebih dekat dengan tim ini dan selain semangat dari setiap anggota dan performa di atas trek, sangat menyenangkan bisa bekerja dengan orang-orang hebat ini.

Musim lalu, Verstappen finis peringkat tiga secara umum setelah meraih tiga kemenangan grand prix di tahun pertama mereka menggunakan power unit Honda. Tahun ini, bukan tidak mungkin putra dari mantan pebalap F1 Jos Verstappen itu bertarung untuk gelar juara dunia.

"Honda datang dan kemajuan yang kami buat selama 12 bulan terakhir membuat saya semakin termotivasi dan percaya jika kami bisa menang bersama," kata pebalap berusia 22 tahun itu.

Kepala tim Christian Horner menyambut baik perpanjangan kontrak itu dan menyebut Verstappen telah membuktikan dirinya sebagai aset yang berharga bagi tim.

"Dengan tantangan perubahan regulasi 2021 di depan mata, keberlanjutan di segala bidang adalah kuncinya. Max telah membuktikan dia aset dari tim ini, dia sangat percaya dengan kemitraan yang telah kami bangun dengan pemasok mesin kami Honda dan kami senang bisa memperpanjang hubungan kami dengannya," kata Horner.

Pengumuman dari Red Bull tersebut pun mematahkan spekulasi jika Verstappen akan beralih ke tim rival Mercedes atau Ferrari setelah musim ini usai.

Sementara itu Honda berkomitmen untuk memasok power unit bagi Red Bull dan tim juniornya Toro Rosso, yang kini bernama Alpha Tauri, hingga akhir musim 2021.

Aliansi Red Bull, Verstappen dan Honda telah terbukti mumpuni tahun lalu dengan dua pole position pertama bagi sang pebalap selama karirnya dan tiga kemenangan grand prix.