Monyet liar di Medan serang manusia dan rusak rumah warga

id Monyet,Monyet liar di medan,Beruk,Monyet serang manusia di medan,Pemadam kebakaran,Medan,Sumut,Dinas Kebakaran dan Pence,berita sumsel, berita palemba

Monyet liar di Medan serang manusia dan  rusak rumah warga

Petugas Pemadam Kebakaran Medan saat hendak menangkap monyet liar di salah satu rumah warga di Jalan Marindal, Gang Sumber Rukun, Kecamatan Medan Amplas, (FOTO ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Medan (ANTARA) - Seekor monyet yang berkeliaran di pemukiman warga di Jalan Marindal, Gang Sumber Rukun, Kecamatan Medan Amplas, Sumatera Utara menyerang manusia dan juga merusak sejumlah asbes rumah milik warga.
 
Tidak hanya itu, monyet yang diketahui jenis beruk ini pada hari Senin (6/1)  juga melakukan penyerangan terhadap warga setempat.
 
"Ada laporan kepada kami seorang warga Gang Sumber Amal terkena gigit. Kita duga sementara ini monyet itu peliharaan warga yang terlepas," kata Camat Medan Amplas Edie Matondang, Selasa.
 
Merasa resah, warga kemudian melaporkan kepada petugas Dinas Pemadam Kebakaran. Namun, saat hendak ditangkap oleh petugas, monyet tersebut berhasil kabur.
 
Kepala UPT I Inti Kota Dinas Pemadam Kebakaran dan Pencegahan Kota Medan, Surya Efendi Nasution mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumatera Utara (Sumut) untuk membantu penangkapan.
 
"Karena tidak mudah untuk menangkap monyet tersebut, diperlukan alat untuk membiusnya terlebih dahulu sebelum diamankan," katanya.