Panjat tebing targetkan emas PON Papua

id panjat tebing, pon papua, pon 2020,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Panjat tebing targetkan  emas PON Papua

Muhammad Hinayah (paling kanan) mengikuti penghormatan pemenang nomor Mens Speed pada ajang Climbing Master Tournament di Wanxianshan, Tiongkok, Minggu (14/10). (IST) (IST/)

Palembang (ANTARA) - Tim panjat tebing Sumatera Selatan menargetkan medali emas pada PON di Papua mendatang karena atlet yang dikirim sudah mempunyai peringkat internasional.

Ketua Umum FPTI Sumsel Beni Hernedi di Palembang, Senin mengatakan, Sumsel akan mengirim empat atlet yang salah satunya peraih medali emas pada Asian Games lalu.

Atlet yang ditargetkan medali emas PON itu antara lain M Hinayah karena prestasinya sudah tingkat internasional, ujar Beni yang juga Wakil Bupati Musi Banyuasin itu.

Bahkan, lanjut dia, atlet panjat tebing tersebut berada pada peringkat keempat dunia sehingga pada PON mendatang ditargetkan medali emas.

FPTI Sumsel pada PON mendatang mendapat empat tiket dengan mengikuti delapan nomor yang diharapkan semuanya dapat medali.

Namun, lanjut dia, kesemuanya itu perlu dukungan terutama dari KONI Sumsel supaya FPTI daerah ini sukses meraih prestasi.

Sebelumnya Ketua Umum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin mengatakan, pihaknya sudah melapor pada Gubernur Sumsel Herman Deru masalah pemberangakatan atlet untuk PON Papua.

Ia mengatakan, gubernur sangat mendukung bahkan mereka menginginkan pembinaan dimaksimalkan agar prestasi di pesta olahraga multi event mendatang peringkat kontingen Sumsel lebih baik lagi.

Setelah mendapat laporan gubernur, ia mengaku optimistis kontingen Sumsel akan mampu berprestasi pada pesta olahraga yang diikuti atlet terbaik se Indonesia itu.