Gubernur : infrastruktur masih prioritas pembangunan pada 2020

id gubernur, infrastrukur,pembangunan sumsel,pembangunan jalan sumsel,jalan sumatera,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, an

Gubernur : infrastruktur masih prioritas pembangunan pada 2020

Gubernur Sumsel Herman Deru (Antara)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan, pembangunan sejumlah infrastruktur masih menjadi prioritas pembangunan pada 2020 di provinsi itu.

"Hal ini karena infrastruktur akan membuka akses perekonomian masyarakat sehingga itu harus menjadi utama", kata Gubernur Herman di Palembang, Senin.

Apalagi pembangunan yang dilaksanakan muaranya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan visi dan misi yang dilaksanakan pihaknya dalam memimpin.

Sehubungan itu pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan akan diutamakan dalam kurun waktu 2020 ini.

Khusus pembangunan infrastruktur baik perbaikan maupun pembuatan jalan yang dilaksanakan pada tahun lalu sudah sudah cukup baik.

Perbaikan dan pembangunan jalan di Sumsel 2019 sudah selesai 80 persen dan itu membuat perekonomian di Sumsel juga semakin meningkat.

Jadi yang belum diselesaikan tahun 2019 ini akan dirampungkan pada tahun ini sekaligus perbaikan infrastruktur lainnya.

Dia mengklaim, perekonomian di Sumsel merupakan yang terbaik sehingga itu harus dipertahankan dan ditingkatkan.

"Perekonomian kita baik. Bahkan peningkatan perekonomian kita mengalahkan nasional sehingga angka kemiskinan di Sumsel saat ini menurun," paparnya.

Kesemuanya itu antara lain didorong karena infrastruktur yang sudah terkoneksi sehingga sarana transportasi menjadi lancar.