Peristiwa kemarin, banjir Jakarta hingga kecelakaan mobil mewah

id banjir

Peristiwa kemarin, banjir Jakarta hingga kecelakaan mobil mewah

Sejumlah Pasukan Oranye melakukan kerja bakti membersihkan sisa banjir di kawasan Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (5/1/2020) (ANTARA News/Fathur Rochman)

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya yang terjadi pada Minggu (29/12) telah diwartakan Kantor Berita ANTARA dan masih layak dibaca kembali sebagai informasi serta referensi untuk untuk sebelum memulai aktivitas Anda pada Senin pagi.

Hilang kendali, mobil mewah tabrak minibus di Tol JORR

Sebuah mobil mewah hilang kendali dan menghantam minibus saat tengah melaju di Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR), Minggu pagi pukul pukul 06.20 WIB.

Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakkan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Fahri Siregar menjelaskan kecelakaan ini terjadi di KM 30.600 A atau di Tol JORR seksi Jalan TB Simatupang setelah terowongan Pasar Rebo.

Selengkapnya di sini.

Sekolah izinkan siswa korban banjir tak pakai seragam

Sekolah di Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, mengizinkan siswanya yang terdampak banjir tak memakai seragam saat kegiatan belajar-mengajar berlangsung pada semester baru yang dimulai Senin (6/1).

"Kami sudah koordinasi dengan para guru bagi anak-anak yang gak punya seragam karena kebanjiran, boleh pakai pakaian bebas asal rapi," ujar Kepala Sekolah SDN Pasar Baru 01 Tri Astuti di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini.

Ibu Bhayangkari dirikan dapur umum untuk warga terdampak banjir

Segenap daya daya dan upaya dikerahkan oleh Polda Metro Jaya untuk meringankan penderitaan warga terdampak banjir salah satunya adalah mendirikan dapur umum yang dimotori oleh para ibu Bhayangkari.

Dapur umum Bhayangkari tersebut didirikan di Perumahan PMI, Tambun Utara, Bekasi, untuk memenuhi kebutuhan pangan warga terdampak banjir di kawasan tersebut.

Selengkapnya di sini.

Warga bentuk "rantai manusia" angkut lumpur sisa banjir di Rawajati

Warga RT 05/RW 07 Kelurahan Rawajati, Kecamatan Pancoran, Jakarta, beserta relawan membentuk formasi "rantai manusia" saat kerja bakti membersihkan lumpur dan sampah di permukiman terdampak banjir pada Minggu.

"Rantai manusia" sepanjang kurang lebih 500 meter itu mengular dari titik dekat bantaran Kali Ciliwung menanjak sampai dekat jalan raya. Formasi itu dibentuk agar lumpur yang diserok dari permukiman warga mudah diangkut ke atas.

Selengkapnya di sini.

Anies akan evaluasi penanganan banjir Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan dirinya akan melakukan evaluasi penanganan banjir Jakarta sejak mulai menggenangnya air pada 1 Januari 2020.

"Tentu di semua lokasi kita lakukan evaluasi mana yang curah hujan tinggi di situ kami siapkan lebih banyak alat-alat juga banyak sehingga kita mempercepat pengaliran genangan," kata Anies di Kampung Pulo, Jakarta, Sabtu.

Selengkapnya di sini.