Ahsan/Hendra awali 2020 hadapi Ou Xuan Yi/Zhang Nan di Malaysia

id mohammad ahsan, hendra setiawan, malaysia masters

Ahsan/Hendra awali 2020  hadapi Ou Xuan Yi/Zhang Nan di Malaysia

Hendra Setiawan (depan) dan Mohammad Ahsan. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra peringkat dua dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan mengawali musim kompetisi 2020 dengan melawan pasangan China Ou Xuan Yi/Zhang Nan pada putaran pertama Malaysia Masters yang akan dimulai 7 Januari.

Laga pada babak pembuka Malaysia Masters itu akan menjadi pertemuan kedua dari kedua ganda putra tersebut, setelah sebelumnya mereka berhadapan di Fuzhou China Open November lalu.

Pada pertemuan tersebut Ahsan/Hendra keluar sebagai pemenang setelah bertarung dalam tiga gim dengan skor 21-11, 18-21, 30-19 selama lebih dari satu jam.

"Iya ketemu mereka lagi," kata Hendra saat ditemui seusai berlatih di Pelatnas Cipayung, Jumat.

Ia mengatakan akan melihat lagi video pertandingan tersebut untuk melihat pola permainan lawan dan menentukan strategi saat bertanding di turnamen berhadiah total 400.000 dolar AS tersebut.

Ahsan/Hendra akan berangkat menuju Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu besok, untuk mengikuti turnamen yang akan berlangsung 7-12 Januari 2020 diikuti turnamen di Tanah Air, Indonesia Masters pada 14-19 Januari 2020.



Pasangan yang sedang memburu tiket Olimpiade Tokyo 2020 itu tahun ini akan mengikuti tujuh turnamen hingga Juni mendatang.

Mereka berharap mampu secara konsisten mencapai setidaknya semifinal pada setiap turnamen yang diikuti untuk mengamankan tempat di Olimpiade yang kualifikasinya berakhir pada April yang akan datang.

Berdasarkan hasil pengundian yang disiarkan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), selain Ahsan/Hendra, ganda putra Indonesia yang berlaga di Malaysia adalah unggulan teratas Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, unggulan kelima Fajar Alfina/Muhammad Rian Ardianto dan Wahyu Nayaka Pangkaryanira/Ade YUsuf Santoso.