Chiesa sengaja lewatkan liburan agar dapat kembali berlatih

id Fiorentina,Federico Chiesa

Chiesa sengaja lewatkan  liburan agar dapat kembali berlatih

Bek Inter Milan Alessandro Bastoni (kiri) dan penyerang Fiorentina Federico Chiesa (kanan) berduel memperebutkan bola dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Artemio Franchi, Florence, 15 Desember 2019. (ANTARA/AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Fiorentina Federico Chiesa mengakui dirinya sengaja melewatkan liburan agar dapat kembali berlatih.

"Saya baru saja mengalami cedera pergelangan kaki yang membuat saya absen pada pertandingan terakhir, dan saya ingin pulih secepatnya, sehingga saya dapat membantu rekan-rekan setim untuk memanjat klasemen," ucap Chiesa kepada laman resmi Fiorentina.

"Saya nanti akan punya waktu untuk liburan, saat ini yang terpenting adalah kembali berlatih. Kota ini, para penggemar, dan presiden berhak mendapatkan yang lebih baik dibanding saat ini," tambahnya.

Klub asal Florence itu saat ini menghuni peringkat ke-15 pada klasemen. Dengan koleksi 17 poin yang mereka miliki, La Viola hanya unggul tiga poin dari zona degradasi.

Belakangan terdapat rumor bahwa putra Enrico Chiesa itu diminati klub-klub besar lain di Eropa. Hal itu terasa wajar karena dalam usia 22 tahun, Chiesa telah mencatatkan 114 penampilan di Liga Italia, dengan koleksi 17 gol dan 18 assist.

Namun Chiesa justru menuturkan bahwa dirinya sedang mendiskusikan kontrak baru dengan presiden Fiorentina Rocco Commisso.

"Saya telah banyak berbicara dengan sang presiden. Ia benar-benar merupakan sosok luar biasa, kami duduk dengan Commisso dan (Direktur Olahraga Daniele) Prade, menyadari bahwa yang kami inginkan hanyalah yang terbaik untuk Fiorentina," kata Chiesa.

"Pelatih baru tidak membuang-buang waktu untuk mengajari kami taktik-taktik dia dan bagaimana ia ingin menerapkan permainan. Di atas itu semua, ia meningkatkan tempo kami dalam latihan dan hal itu mendongkrak kinerja kami. Kami berharap yang terbaik untuk paruh kedua musim," imbuhnya.

Fiorentina dipastikan tidak akan diperkuat pemain veteran Franck Ribery selama beberapa pekan, setelah sang pemain harus menjalani operasi pergelangan kaki.

Terkait absennya Ribery, Chiesa mengharapkan rekan setimnya itu dapat segera kembali memperkuat tim.

"Saya ingin menggaris bawahi bahwa ia merupakan sosok fantastis di luar lapangan, dan ia banyak mengajari saya serta pemain-pemain muda mengenai olahraga ini," tukas Chiesa.

Fiorentina akan memulai tahun 2020 dengan bertandang ke markas tim peringkat kesembilan Bologna, pada Senin (6/1/2020) sore.