Arsip Nasional buka layanan restorasi gratis bagi arsip korban banjir

id banjir,banjir Jakarta,Arsip Nasional RI,ANRI,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Arsip Nasional buka layanan restorasi gratis  bagi arsip korban banjir

Sejumlah kendaraan terseret arus kemudian tertumpuk di dekat akses Komplek Perumahan Pondok Gede Permai, Kecamatan Jatiasih, Kora Bekasi, Jawa Barat, Kamis (2/1/2020). (ANTARA/Sri Muryono)

Jakarta (ANTARA) - Lembaga pemerintah non-Kementerian Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) membuka pelayanan restorasi gratis bagi arsip keluarga korban banjir, demikian disampaikan laman resmi ANRI.

"Salah satu dampak dari bencana banjir adalah adanya sejumlah arsip keluarga yang basah bahkan rusak terkena air. ANRI merespon situasi ini dengan membuka Posko Layanan Restorasi Arsip Keluarga secara gratis di Gedung ANRI," demikian pernyataan resmi ANRI.

Masyarakat yang membutuhkan layanan tersebut dapat mendatangi Gedung ANRI yang beralamat di Jalan Ampera Raya No.7 Cilandak, Jakarta Selatan pada hari kerja yakni Senin sampai Jumat. Sedangkan jam operasional ANRI adalah mulai pukul 07.30 sampai 15.30 WIB.

Untuk prosedur pelayanan, ANRI menyampaikan bahwa masyarakat hanya perlu membawa arsip yang basah atau rusak ke Gedung ANRI. Namun arsip-arsip tersebut disarankan untuk tidak dijemur karena akan merusak struktur kertasnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar