Sumatera Selatan aman selama Natal dan Tahun Baru

id sumatera selatan,keamanan sumatera selatan,natal,tahun baru,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palemba

Sumatera Selatan  aman selama Natal dan Tahun Baru

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru. Dokumentasi Humas Sumatera Selatan

Palembang (ANTARA) - Wilayah Sumatera Selatan aman selama pelaksanaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 dan tidak ada gejolak yang tidak diinginkan.

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, di Palembang, Kamis mengatakan, pihaknya telah memantau serta meninjau posko keamanan dan tidak ada kejadian yang menonjol menganggu ketertiban.

Hingga saat ini keamanan di seluruh Sumatera Selatan masih terjaga secara baik berkat upaya semua pihak. "Alhamdulillah berkat kerja sama TNI, Polri, dan seluruh instansi pemerintahan hingga saat ini Palembang dan Sumatera Selatan tetap aman," kata dia.

Ia menjelaskan, memang keamanan juga bisa terwujud karena peran serta seluruh lapisan masyarakat.

"Bukan saja di Palembang termasuk seluruh daerah di Sumatera Selatan juga saat ini aman terkendali. Ini juga karena masyarakat Sumsel yang hidup rukun. Masyarakat memiliki peran penting untuk menjaga keamanan tersebut," jelasnya.

Dari data kriminalitas setiap Polres di Sumatera Selatan maupun Polrestabes Palembang yang dihimpun Polda Sumatera Selatan, pada 2019 angka kejahatan menurun dari tahun sebelumnya.

Palembang memang masih mendominasi tingkat kejahatan tertinggi yakni sebanyak 4.576 kasus walau angka itu menurun dibandingkan tahun 2018 lalu yang mencapai 4.940 kasus kejahatan.

Untuk itulah, Deru berpesan kepada aparat keamanan agar memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.