Mourinho heran Tottenham bisa kalah dari Southampton

id jose mourinho,tottenham,liga inggris,southampton,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Mourinho  heran Tottenham bisa kalah dari Southampton

Wasit Mike Dean (kiri) memberi kartu kuning kepada manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho setelah mengintip catatan pelatih Southampton dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Southampton, Inggris, Rabu (1/1/2019). (ANTARA/REUTERS/Paul Childs)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho mengaku heran timnya bisa menelan kekalahan 0-1 dari Southampton dalam laga pekan ke-21 Liga Inggris di St. Mary's, Rabu.

"Bagi saya, ini pertandingan yang aneh, sebab mereka tidak banyak membuat masalah untuk pertahanan kami," kata Mourinho selepas pertandingan dilansir laman resmi Tottenham.

"Mereka hanya melepaskan dua atau tiga tembakan dan mencetak gol, sedangkan kami tidak," ujarnya menambahkan.

Melengkapi keanehan yang terjadi dalam pertandingan tersebut, Mourinho juga melakukan tingkah unik khasnya ketika sengaja mengintip catatan staf pelatih Southampton yang berujung kartu kuning dari wasit Mike Dean.

Mourinho juga tidak mempermasalahkan dianulirnya gol penyama kedudukan yang dicetak Harry Kane, karena penyerang andalan Tottenham itu terjebak offside.

"Sekali lagi, putusan offside itu memang demikian adanya. Namun kami punya sejumlah peluang pada babak pertama dan beberapa lagi pada babak kedua," katanya.

Cederanya Kane juga dinilai Mourinho menjadi masalah lain di pertandingan itu, sebab dengan absennya Son Heung-min yang tengah menjalani hukuman larangan tanding akibat kartu merah praktis Tottenham tak punya pengganti sepadan di bangku cadangan.

"Tanpa Harry segalanya menjadi lebih rumit sebab kami tak punya pemain pengganti langsung, terutama karena tidak ada Son, yang bisa tampil di area itu," katanya.

"Sangat sulit sebab opsi kami di bangku cadangan tidak banyak tanpa keberadaan Son," pungkas Mourinho.

Hasil itu menjadi kekalahan ketiga yang diderita Tottenham di bawah asuhan Mourinho di Liga Inggris.

Tottenham sementara tertahan di urutan keenam klasemen dengan koleksi 30 poin.