PT LIB klaim sudah tidak miliki utang ke klub

id PT LIB,Liga 1,Persebaya,Persik Kediri,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

PT LIB  klaim sudah tidak miliki utang ke klub

Petugas dari PT Liga Indonesia Baru menggunakan alat ukur kecerahan lampu di Stadion Brawijaya Kota Kediri di Jawa Timur, Senin (9/12/2019). PT Liga Indonesia Baru melakukan verifikasi kelayakan di seluruh stadion kandang klub sepak bola yang akan berlaga pada Liga 1 musim kompetisi 2020. ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/wsj.

Jakarta (ANTARA) - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi di Tanah Air mengklaim bahwa mereka sudah tidak memiliki utang dan telah memenuhi semua kewajiban terkait finansial kepada klub maupun individu yang mendapat penghargaan Liga 1 2019.

Direktur PT LIB Dirk Soplanit mengatakan aspek finansial yang dimaksud di antaranya uang hadiah per kategori di kompetisi Liga 1 2019. Ia mengklaim, semua kewajiban finansial sudah diserahkan kepada yang berhak menerima.

“Kami bersyukur bisa menggulirkan semua kompetisi yang dipercayakan ke PT LIB dengan lancar. Bukan saja aspek teknis yang kami perhatikan, sisi finansial pun kami penuhi sesuai dengan paparan di awal musim," ujar Dirk seperti dilansir di laman resmi PT LIB, Rabu.

Meski begitu, kata Dirk, masih ada satu angsuran yang belum diselesaikan, yakni hak kontribusi komersial yang harus dibagikan kepada klub.

"Tinggal satu pembayaran cicilan lagi yang akan kami kirimkan sebelum RUPS (rapat umum pemegang saham) bulan depan," kata dia.

Dirk juga menyebut bahwa operator juga sudah tak memiliki uang untuk dana subsidi ke klub di kompetisi U-20. Demikian pula dengan Liga 2, klub sudah menerima uang subsidi komersial dan hadiah per kategori.

"Dengan begitu, untuk musim 2019, LIB tidak memiliki utang ke klub maupun ke pihak ketiga lainnya," kata dia.

PT LIB pernah terlambat memenuhi kewajiban menyerahkan hadiah kepada klub pemenang kompetisi yang berada di bawah tanggung jawabnya. Persik Kediri yang menjuarai Liga 3 2018 belum mendapat hadiah hingga Mei 2019.

Hal serupa juga pernah dialami oleh Persebaya Surabaya saat menjadi juara kompetisi Liga 2 2017. Hingga akhir tahun 2018, Persebaya mengklaim belum menerima uang hadiah sebagai juara dari operator.