Jasa Marga informasikan titik genangan di Tol Jakarta-Cikampek

id jasa marga,ruas tol jakarta-cikampek,banjir jakarta

Jasa Marga informasikan titik genangan  di Tol Jakarta-Cikampek

Ilustrasi - ruas tol. ANTARA/M Razi Rahman

Jakarta (ANTARA) - PT Jasa Marga (Persero) menginformasi beberapa titik genangan air di ruas Tol Jakarta-Cikampek yang mengganggu arus lalu lintas sehingga diharapkan pengguna tol melewatinya dengan hati-hati.

"Di beberapa titik tersebut, pengguna jalan masih dapat mengakses jalan tol dengan mengambil lajur 3 dan 4 dengan berhati-hati," kata Corporate Communication & Communtiy Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru, dalam siaran pers di Jakarta, Rabu pagi.



Heru memaparkan beberapa titik yang terkena genangan hingga setinggi 5-10 cm tepatnya di lajur 1 dan 2 terdapat di kilometer (KM) 17, KM 19, KM 21, KM 24, dan KM 26-27.

Sedangkan sejumlah gerbang tol (GT) yang saat ini tutup sementara akibat dampak genangan antara lain GT Cibitung 1 & 2, tutup mulai jam 06.00 WIB, GT Tambun, tutup mulai jam 06.00 WIB, GT Cikarang Barat 4 arah Jakarta, tutup mulai jam 07.30 WIB, serta GT Cikarang Timur arah Jakarta, tutup mulai jam 07.40 WIB

Menurut dia, telah dipastikan bahwa kondisi ruas jalan tol tersebut tetap aman untuk pengguna jalan, dan petugas dan perambuan telah disiapkan.



Selain itu, guna memastikan agar genangan air dapat surut dengan cepat dan kondisi dapat kembali seperti semula, maka Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek juga telah menurunkan empat unit pompa portabel, dua unit pompa diesel moveable, dan satu unit pompa submersible.

JasaMarga juga memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan akibat hal itu.

Para pengguna jalan dapat mempwleroleh  informasi terkini yang dapat diakses seperti melalui Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080, dan media sosial Jasa Marga.