Rockets balas dendam terhadap kekalahan sebelumnya dari Nuggets

id NBA,Houston Rockets,Denver Nuggets

Rockets balas dendam terhadap  kekalahan sebelumnya dari Nuggets

Russell Westbrook berupaya memasukkan bola basket dalam pertandingan NBA melawan Denver Nuggets di Toyota Center,Houston, Selasa (31/12/2019). (Twitter.com/OfficialRockets)

Jakarta (ANTARA) - Houston Rockets membalas dendam terhadap kekalahan sebelumnya dari Denver Nuggets dengan meraih kemenangan 130-104, dalam pertandingan NBA yang dimainkan di Toyota Center, Houston, Selasa setempat (Rabu WIB).

James Harden mencetak 35 poin dan enam assist, sedangkan Westbrook menambahi 28 poin dan tujuh assist, untuk membawa Houston meraih kemenangan kandang ketujuh beruntunnya atas Nuggets. Nuggets memenangi sembilan dari sepuluh pertandingan mereka sebelumnya.
 

Nuggets mengalahkan Rockets dengan skor 95-105 pada 20 November. Pada laga tersebut mereka kerap menembak Harden dan memaksa rekan-rekan setimnya untuk mengisi ruang yang kosong di sektor serangan.

Houston melakukan upaya untuk menangkal serangan itu dengan berulang kali mengalirkan bola dengan luar biasa pada babak pertama pertandingan Selasa.

Setelah Nuggets memangkas selisih 17 poin pada babak pertama untuk berbalik unggul 92-89 memasuki kuarter keempat, Rockets akhirnya menggebrak dengan rentetan 19-3 untuk kembali memegang kendali permainan.
 

Clint Capella mencatatkan double-double (16 poin, sepuluh rebound) untuk Houston. Pemain lain Isaiah Hartenstein mengukir double-double pertama sepanjang kariernya dengan 16 poin dan 12 rebound sebagai pemain pengganti. Ben McLemore memasukkan tiga lemparan tiga poin untuk Rockets, dua lemparan tiga poin diukirnya saat mereka melaju pada kuarter keempat.

Nikola Jokic memimpin Nuggets dengan 21 poin, termasuk 13 poin untuk memimpin timnya meraih 37 poin pada kuarter ketiga.



Ia menambahi delapan rebound dan empat assist. Monte Morris, yang juga merupakan sosok penting saat Nuggets bangkit pada kuarter ketiga, mencetak 18 poin sebagai pemain pengganti. Paul Millsap mengemas 13 poin dan sembilan rebound untuk Denver, sedangkan Jamal Murray dan Will Barton total memasukkan 22 poin.

Saat Rockets tertinggal 15-16 pada babak pertama, Harden menjadi sosok penting saat timnya melaju 18-6 dengan tambahan empat poinnya saat kuarter itu menunjukkan 5:24.
 

Pemain Houston Eric Gordon memasukkan lemparan tiga poin pada awal kuarter kedua dan lemparan tiga poin lainnya pada akhir kuarter yang memperbesar keunggulan Houston menjadi 53-38. Nuggets kesulitan menandingi Rockets, dan ketika Danuel House Jr. memasukkan poin saat buzzer babak pertama berbunyi, Rockets memimpin 69-52.

Denver berupaya bangkit pada kuarter ketiga dengan mengonversi empat rebound menjadi sembilan poin.

Malik Beasley memasukkan lemparan tiga poin saat waktu tinggal  2,7 detik di akhir babak untuk memangkas ketertinggalan, namun Rockets mendapatkan kembali iramanya untuk membuka kuarter keempat dan melaju tanpa tertahan dari sana.