Gubernur Sumsel harapkan kinerja aparatur pada 2020 semakin baik

id Gubernur

Gubernur Sumsel harapkan  kinerja aparatur pada 2020 semakin baik

Gubernur Sumsel Herman Deru (ANTARA/HO/Humas Pemprov Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengharapkan kinerja seluruh lapisan masyarakat dan aparatur pemerintahan di seluruh jajaran pada 2020 semakin baik ketimbang tahun-tahun sebelumnya.

"Tahun baru sebagai ajang evaluasi diri sehingga kehidupan harus lebih baik," kata dia dalam keterangannya di Palembang, Rabu.

Oleh karena itu, katanya, dalam mengisi tahun 2020, seluruh komponen masyarakat dan aparat pemerintah harus memiliki harapan baru dengan kerja yang semakin baik.

Hal itu, katanya, khususnya jajaran Pemerintah Provinsi Sumsel dengan setiap organisasi perangkat daerah yang harus meningkatkan kinerja serta berinovasi.

Pemerintah Provinsi Sumsel harus memiliki target tersendiri dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dia mengatakan sedikitnya ada tujuh prioritas kinerja yang harus lebih baik capainya dalam tahun ini.

"Sedikitnya ada tujuh harapan yang ingin dicapai pada 2020 agar Sumsel semakin maju," katanya.

Harapan tersebut, katanya, di antaranya percepatan penurunan angka kemiskinan menuju satu digit, peningkatan peringkat produksi padi Sumsel di level nasional, infrastruktur yang mantap dan merata.

Selain itu, akses sanitasi dan air bersih yang meningkat, "Universal Health Coberage" di seluruh kabupaten dan kota, serta percepatan peningkatan IPM.

Untuk mewujudkan tujuh prioritas itu, ujar dia, semua komponen masyarakat dan aparatur pemerintah harus terus berinovasi.

"Sehubungan itu mari bersama berbuat yang lebih baik lagi, meningkatkan keimanan dan ketakwaan untuk Sumsel yang lebih maju," kata dia.