Jamkrindo Palembang perbanyak titik pemasaran perluas jamin kredit

id jamkrindo, perluas pelayanan penjaminan kredit , marketing point

Jamkrindo Palembang  perbanyak titik pemasaran perluas jamin kredit

Pemimpin Jamkrindo Kanwil II Palembang, Adnan Lukman Hatta. (ANTARA/Yudi Abdullah/19)

Palembang (ANTARA) - Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo) Kanwil II Palembang berupaya memperbanyak titik pemasaran untuk memperluas jangkauan dan memudahkan pelayanan penjamin kredit kepada pelaku UMKM, kontraktor dan mitra lainnya.

"Untuk memudahkan dan memperluas jangkauan pelayanan, pada tahun 2019 ini telah dibuka dua marketing point di wilayah Sumsel yakni pertama di Kota Prabumulih dan kedua di Palembang," kata Pemimpin Jamkrindo Kanwil II Palembang, Adnan Lukman Hatta pada acara pembukaan "Marketing Point" di Palembang, Selasa.

Ia memastikan titik pemasaran untuk melayani penjaminan kredit ini akan dibuka secara bertahap di kabupaten/kota yang jauh dari kantor cabang, hingga rencananya mencapai 17 titik pemasaran di wilayah Sumsel.

Menurut Adnan, pihaknya membuka diri bekerja sama kepada pihak perusahaan manapun atau masyarakat yang memiliki badan hukum, yang ingin menjadi titik pemasaran dan berminat menjadi perpanjangan tangan Jamkrindo.

Oleh karena itu, jika ada masyarakat atau pemilik perusahaan yang ingin membuka marketing point di sejumlah kabupaten/kota dalam wilayah kerja Jamkrindo Kanwil II Palembang meliputi Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Lampung dan Bangka Belitung, bisa menghubungi petugas di kantor pusat Palembang.

Keberadaan kantor cabang Jamkrindo dan marketing point di daerah diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, pertumbuhan ekonomi lebih giat dan cepat, serta memperbanyak perkembangan bisnis.

Sebagai gambaran, dengan adanya titik pemasaran di Prabumulih dan Palembang, pelaku UMKM dan kontraktor yang membutuhkan dukungan penjaminan kredit untuk modal kerja dan pengembangan usaha tidak perlu datang ke kantor cabang.

Produk Jamkrindo yang bisa dilayani di marketing point diantaranya surety bond dan kontra bank garansi, penjaminan Kredit Usaha Rakyat (KUR) perbankan, dan penjaminan kredit Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).