Sheffield hormati City tapi tak gentar tandang ke Etihad

id sheffield united,manchester city,liga inggris,chris wilder

Sheffield hormati City tapi tak gentar tandang ke Etihad

Manajer Sheffield United Chris Wilder saat mendampingi timnya menjamu Watford dalam laga Boxing Day Liga Inggris di Stadion Bramall Lane, Sheffield, Inggris, Kamis (26/12/2019). (ANTARA/REUTERS/Scott Heppell)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Sheffield United Chris Wilder mengaku timnya menghormati pencapaian Manchester City sejauh ini tetapi menegaskan tidak gentar harus bertandang ke Etihad untuk menjalani laga pekan ke-20 Liga Inggris Senin dini hari WIB lusa.

"Tentu kami punya respek besar terhadap Manchester City, tapi kami tidak akan membuatnya sebagai sesuatu yang berlebihan," kata Wilder dalam jumpa pers dilansir laman resmi Sheffield, Sabtu.

"Kami tidak akan memberi respek lebih besar kepada Man City dibandingkan Watford misalnya," ujar Wilder merujuk lawan mereka pada pertandingan sebelumnya yang berakhir imbang 1-1.



Sebab menurut Wilder apa yang dicapai timnya sejauh ini di Liga Premier sejak promosi dari Divisi Championship diraih berkat apa yang sudah mereka lalukan, demikian juga kredibilitas City sebagai salah satu tim top di Eropa bahkan dunia.

"Kami berada di posisi ini berdasarkan kecakapan, demikian juga Manchester City sebagai salah satu kekuatan besar sepak bola dunia berdasarkan kecakapan. Itu lah keindahan sepak bola," ujarnya.

"Orang mungkin akan melihatnya sebagai pertandingan antara tim promosi melawan tim top sekelas Manchester City, tetapi kami akan berusaha. Kami tak akan kehilangan apapun," kata Wilder.



Wilder jelas berharap timnya meraih hasil positif di Etihad untuk menjaga catatan tak terkalahkan dalam laga tandang musim ini.

"Jika kami bisa ke sana dan meraih hasil positif, itu bukanlah hasil paling mengejutkan di dunia sepak bola saat ini," pungkasnya.

Sheffield menduduki posisi ketujuh klasemen dengan koleksi 29 poin setelah hanya memetik hasil imbang 1-1 kala menjamu Watford dalam laga Boxing Day dua hari lalu.

Kekalahan mengejutkan yang diderita Man City pada laga sebelumnya juga boleh jadi bakal mengganggu moral para pemain besutan Pep Guardiola kala Etihad didatangi Sheffield.